PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN STUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA.
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Ukuran perusahaa, pertumbuhan penjualan, profitabilitas dan stuktur modal terhadap nilai perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling,dan diperoleh jumlah 18 perusahaan dengan data observasi sebanyak 126 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa ukuran perusahaan beperngaruh positif terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan penjualan beperngaruh positif terhadap nilai perusahaan, profitabilitas (ROA) beperngaruh positif terhadap nilai perusahaan dan stuktur modal (DER) beperngaruh positif terhadap nilai perusahaan.