Show simple item record

dc.contributor.authorPRATIWI, HAGNI HEKSA
dc.date.accessioned2017-01-05T07:09:55Z
dc.date.available2017-01-05T07:09:55Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7880
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mempertanyakan tentang pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan 250 kuisioner. Dan kuisioner yang dapat digunakan sebanyak 200. Sampel dalam penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Olahdata dalam penelitian diuji dengan menggunakan software SPSS.15. Kriteria responden pada penelitian adalah mahasiswa akuntansi universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel responden adalah mahasiswa akuntansi aktif universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta (UMY, UGM, UII, AA YKPN, dan STIE YKPN). Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional, minat membaca memiliki pengaruh positif signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan budaya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri dapat memperkuat pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mempertanyakan tentang pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan 250 kuisioner. Dan kuisioner yang dapat digunakan sebanyak 200. Sampel dalam penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Olahdata dalam penelitian diuji dengan menggunakan software SPSS.15. Kriteria responden pada penelitian adalah mahasiswa akuntansi universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel responden adalah mahasiswa akuntansi aktif universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta (UMY, UGM, UII, AA YKPN, dan STIE YKPN). Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional, minat membaca memiliki pengaruh positif signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan budaya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri dapat memperkuat pengaruh kecerdasan emosional, minat membaca, dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansien_US
dc.subjectKECERDASAN EMOSIONALen_US
dc.subjectTINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSIen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT MEMBACA, DAN BUDAYA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI DI DIY)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record