View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KAJIAN EKSPERIMENTAL PENGGUNAAN BAHAN BAKAR CAMPURAN PREMIUM - ETHANOL DENGAN KANDUNGAN ETAHNOL 30% PADA MOTOR BENSIN 4 LANGKAH 100 CC DENGAN VARIASI TIMING PENGAPIAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (229.0Kb)
      ABSTRACT (32.57Kb)
      BAB I (75.54Kb)
      BAB II (550.0Kb)
      BAB III (179.8Kb)
      BAB IV (186.1Kb)
      BAB V (28.69Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (23.60Kb)
      LAMPIRAN (154.0Kb)
      Date
      2014-03-21
      Author
      SUPRIYATNA, ASEP
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Bahan bakar alternatif seperti ethanol dapat menjadi pengganti bahan bakar fosil yang semkain menipis karena kebutuhna manusia yang semakin meningkat. Penggunaan ethanol sebagai campuran bahan bakar dapat meningkatkan angka oktan bahan bakar sehingga pembakaran di dalam ruang bakar lebih sempurna. Pada sistem pengapian CDI , timing pengapian sangat penting untuk mendapatkan waktu yang tepat dalam proses pembakaran bahan bakar di dalam ruang bakar. Untuk proses pembakaran yang lebih baik perlu dilakukan perubahan timing pengapian dengan penggantian CDI racing serta memperpanjang trigger pada magnet yang sudah disesuaikan dengan CDI racing, maka dilakukanlah penelitian tentang variasi timing pengapian terhadap kinerja motor bensin 4 langkah 100 cc dengan bakar campuran premium-ethanol dengan kandungan ethanol 30%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada kondisi CDI racing torsi dan daya lebih tinggi dibandingkan pada kondisi CDI standar. Pada kondisi CDI standar konsumsi bahan bakar mf lebih rendah dari pada kondisi CDI racing.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8300
      Collections
      • Department of Mechanical Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV