dc.contributor.advisor | HASAN, YUFUF A | |
dc.contributor.author | PURNAMASARI, ITA | |
dc.date.accessioned | 2017-02-15T07:03:56Z | |
dc.date.available | 2017-02-15T07:03:56Z | |
dc.date.issued | 2014-04-17 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9266 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pembelajaran hafalan al-Quran para santri di Pondok Pesantren Al-Murtadlo Ponjong Gunungkidul. Selain itu skripsi untuk mengetahui perbandingan kemampuan mengingat santri dalam menghafal ayat al-Quran yang menggunakan dan tidak menggunakan metode brain based learning di Pondok Pesantren Al-Murtadlo Ponjong Gunungkidul. Berdasarkan hasil analisis data, kecepatan mengingat pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol keduanya mempunyai keseimbangan nilai yang sama, Akan tetapi berdasarkan pengaruh atau nilai signifikan , terdapat perbedaan nilai antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pembelajaran hafalan al-Quran para santri di Pondok Pesantren Al-Murtadlo Ponjong Gunungkidul. Selain itu skripsi untuk mengetahui perbandingan kemampuan mengingat santri dalam menghafal ayat al-Quran yang menggunakan dan tidak menggunakan metode brain based learning di Pondok Pesantren Al-Murtadlo Ponjong Gunungkidul. Berdasarkan hasil analisis data, kecepatan mengingat pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol keduanya mempunyai keseimbangan nilai yang sama, Akan tetapi berdasarkan pengaruh atau nilai signifikan , terdapat perbedaan nilai antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | METODE BRAIN BASED LEARNING | en_US |
dc.subject | AYAT AL-QURAN | en_US |
dc.subject | SANTRI | en_US |
dc.title | STUDI KOMPARASI KEMAMPUAN MENGINGAT SANTRI DALAM MENGHAFAL AYAT AL-QURAN YANG MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN METODE BRAIN BASED LEARNING DI PONDOK PESANTREN AL-MURTADLO PONJONG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |