View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      CITRA SAMSUNG DI MEDIA ONLINE PASCA KASUS MELEDAKNYA GALAXY NOTE 7

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (314.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (653.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (603.7Kb)
      ABSTRACT (219.6Kb)
      BAB I (550.3Kb)
      BAB II (298.3Kb)
      BAB III (1.133Mb)
      BAB IV (159.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (191.1Kb)
      LAMPIRAN (2.717Mb)
      Date
      2017-01-16
      Author
      IKHTIARANY, NASYA MEILIKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Persaingan merebutkan pasar smartphone di Indonesia sangat ketat, tak hanya satu atau dua vendor namun ada banyak vendor yang bersaing didalamnya. Samsung yang dikenal sebagai raksasa elektronik terkemuka di dunia menduduki puncak dalam penjualan smartphone di Indonesia pada tahun 2016. Sayangnya pada tahun 2016 pula salah satu produk terbaru andalan Samsung yaitu Galaxy Note 7 mengalami kegagalan. Sebuah krisis dapat mempengaruhi citra perusahaan di mata publiknya. Sifat media online yang real time dapat memperburuk kondisi tersebut. Oleh sebab itu dilakukan evaluasi citra perusahaan dalam pemberitaan di portal berita online, karena media massa memiliki kekuatan untuk membentuk opini publik. Penelitian mengevaluasi citra Samsung pasca meledaknya Galaxy note 7 dalam pemberitaan di portal berita online detik.com, kompas.com dan liputan6.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media mencitrakan Samsung pasca meledaknya Galaxy Note 7 dengan metode analisis isi Citra Coorporat menurut M.F.Vos. Analisis isi berfokus pada pengamatan dan pengukuran isi komunikasi, mengkaji pesan-pesan media yang diberitakan mengenai suatu organisasi. Hasil dari penelitian ini adalah Samsung memperoleh citra positif di detik.com dengan nilai 125. Samsung memperoleh citra negatif di kompas.com dengan nilai -26 dan liputan6.com dengan nilai -4. Detik.com mencitrakan Samsung secara positif karena adanya kerjasama diantara keduanya saat peluncuran Galaxy Note 7 di Indonesia. Kompas.com dan liputan6.com mencitrakan negatif karena kedua portal berita ini banyak menuliskan pernyataan negatif mengenai Samsung. Namun reputasi Samsung masih dinilai baik oleh ketiga portal berita berita.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10918
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV