Show simple item record

dc.contributor.authorHASANAH, MULYA
dc.date.accessioned2017-07-26T02:41:44Z
dc.date.available2017-07-26T02:41:44Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11885
dc.descriptionPenelitian ini berawal dari minat siswa yang kurang terhadap pelajaran bahasa Arab, sehingga membuat proses belajar mengajar kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa Arab, (2) mengetahui minat belajar siswa, dan (3) mengetahui hubungan antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskripstif dengan jenis penelitian kuantitatif. Pemilihan subjek penelitian menggunakan sample rondom, yaitu diperoleh dari siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Gamping sebanyak 35 orang siswa kelas VIII C, dengan teknik pengumpulan data melalui: observasi, interview (wawancara), kuesioner (angket), dan dokumentasi. Instumen yang digunakan dalam bentuk skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa diperoleh hasil perhitungan dengan uji hipotesis dalam penelitian ini diperoleh besarnya nilai Correlation is significant at the 0.01 level (2-tailed) kreativitas guru dengan minat belajar siswa sebesar 0,852 dengan P-value 0,000. Berdasarkan hal tersebut maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan jumlah data sebanyak 35 (n=35), maka diperoleh r table pada α = 0,05 sebesar 0,325. Hal ini menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,852 > 0,325). Maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,852 adalah signifikan. Maka secara umum bahwa terdapat hubungan anatara kreativitas guru mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa kelas VIII C SMP Muhammadiyah 2 Gamping Yogyakartaen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berawal dari minat siswa yang kurang terhadap pelajaran bahasa Arab, sehingga membuat proses belajar mengajar kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa Arab, (2) mengetahui minat belajar siswa, dan (3) mengetahui hubungan antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskripstif dengan jenis penelitian kuantitatif. Pemilihan subjek penelitian menggunakan sample rondom, yaitu diperoleh dari siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Gamping sebanyak 35 orang siswa kelas VIII C, dengan teknik pengumpulan data melalui: observasi, interview (wawancara), kuesioner (angket), dan dokumentasi. Instumen yang digunakan dalam bentuk skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa diperoleh hasil perhitungan dengan uji hipotesis dalam penelitian ini diperoleh besarnya nilai Correlation is significant at the 0.01 level (2-tailed) kreativitas guru dengan minat belajar siswa sebesar 0,852 dengan P-value 0,000. Berdasarkan hal tersebut maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan jumlah data sebanyak 35 (n=35), maka diperoleh r table pada α = 0,05 sebesar 0,325. Hal ini menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,852 > 0,325). Maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,852 adalah signifikan. Maka secara umum bahwa terdapat hubungan anatara kreativitas guru mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa kelas VIII C SMP Muhammadiyah 2 Gamping Yogyakartaen_US
dc.publisherFPB UMYen_US
dc.subjectKreativitas Guruen_US
dc.subjectMengajaren_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI ANALISIS KELAS VIII C SMP MUHAMMADIYAH 2 GAMPING YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)en_US
dc.title.alternative) العلاقة بين إبداع المعلم في تعليم اللغة العربية ورغبة تعلم الطلاب دراسة تحليلية في الصف الثامن )ج( بالمدرسة المتوسطة المحمدية الثانية )6102/ غامبينج يوكياكرتا للسنة الدراسية 610en_US
dc.typeThesis SKR FPB 53en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record