View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Medical Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KURIKULUM 2014 DENGAN HASIL BELAJAR PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (170.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (555.1Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (224.6Kb)
      ABSTRAK (147.8Kb)
      BAB I (299.3Kb)
      BAB II (223.9Kb)
      BAB III (330.8Kb)
      BAB IV (315.2Kb)
      BAB V (91.27Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (249.4Kb)
      LAMPIRAN (2.952Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (339.6Kb)
      Date
      2017
      Author
      SAPUTRI, NURUL HAFIZHAH SURIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kurikulum kedokteran di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengalami perubahan pada tahun 2014. Perubahan tersebut dapat berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa. Tujuan: Mengetahui hubungan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap Kurikulum 2014 dengan hasil belajar. Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik. Total responden berjumlah 184 mahasiswa angkatan 2014 dan 2015. Data primer penelitian menggunakan kuesioner tentang kepuasan yang dibuat oleh peneliti sedangkan data sekunder diambil dari nilai Indeks Prestasi Tahap dan nilai Evaluasi Belajar. Hubungan antara kedua kepuasan mahasiswa terhadap kurikulum dengan nilai Blok dan IPT dihitung menggunakan rumus Spearman. Hasil: Penelitian ini menunjukan hasil tidak terdapat hubungan antara tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kurikulum 2014 dengan hasil belajar (p>0.05). Dengan rincian sebagai berikut : (1) Hubungan tingkat kepuasan mahasiswa dengan nilai Indeks Prestasi Tahap responden angkatan 2015 (p = 0.053, r = 0203) dan responden angkatan 2014 (p = 0.083, r = 0182). (2) Hubungan tingkat kepuasan mahasiswa dengan nilai Evaluasi Belajar responden angkatan 2015 (p = 0054, r = -0202) dan responden angkatan 2014 (p = 0164, r = 0146). Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan antara tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kurikulum 2014 dengan hasil belajar
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12155
      Collections
      • Department of Medical Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV