Show simple item record

dc.contributor.advisorNURISNA, ZUHRI
dc.contributor.authorPUTERA, AKBAR GINANJAR
dc.date.accessioned2017-07-31T03:06:33Z
dc.date.available2017-07-31T03:06:33Z
dc.date.issued2017-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12239
dc.descriptionTurbocharger adalah sebuah kompressor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin yang sumber tenaganya berasal dari tekanan gas buang engine. Turbocharger digunakan dalam pembakaran mesin untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi mesin dengan meningkatkan tekanan udara yang masuk menuju ke ruang bakar mesin. Keuntungan dari turbocharger adalah memberi udara yang lebih sehingga menghasilkan peningkatan power atau tenaga mesin yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa Sistim Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5, pengaruh nilai end play, dan mengidentifikasi terjadinya trouble dan melakukan maintenance pada Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5 . Prosedur pemeriksaan pada Turbocharger yaitu pemeriksaan secara visual pada sistim Turbocharger dan dust indikator. Selain itu, juga dilakukan pengukuran nilai end play radial dan axial pada turbin dan compressor shaft untuk mengetahui standart besar nilai end play radial dan axial pada turbocharger dan menganalisa setiap komponen pada Turbocharger untuk mengetahui nilai standard service pada sistim Turbocharger dan juga menganalisa oil lubrication pada Turbocharger Hasil dari analisa baik secara visual maupun non visual menunjukkan bahwa penyebab trouble yang sering terjadi pada turbocharger adalah tersumbatnya saluran oli pada sistim lubrication karena banyak kotoran yang masuk pada sistim pelumasan.en_US
dc.description.abstractTurbocharger adalah sebuah kompressor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin yang sumber tenaganya berasal dari tekanan gas buang engine. Turbocharger digunakan dalam pembakaran mesin untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi mesin dengan meningkatkan tekanan udara yang masuk menuju ke ruang bakar mesin. Keuntungan dari turbocharger adalah memberi udara yang lebih sehingga menghasilkan peningkatan power atau tenaga mesin yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa Sistim Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5, pengaruh nilai end play, dan mengidentifikasi terjadinya trouble dan melakukan maintenance pada Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5 . Prosedur pemeriksaan pada Turbocharger yaitu pemeriksaan secara visual pada sistim Turbocharger dan dust indikator. Selain itu, juga dilakukan pengukuran nilai end play radial dan axial pada turbin dan compressor shaft untuk mengetahui standart besar nilai end play radial dan axial pada turbocharger dan menganalisa setiap komponen pada Turbocharger untuk mengetahui nilai standard service pada sistim Turbocharger dan juga menganalisa oil lubrication pada Turbocharger Hasil dari analisa baik secara visual maupun non visual menunjukkan bahwa penyebab trouble yang sering terjadi pada turbocharger adalah tersumbatnya saluran oli pada sistim lubrication karena banyak kotoran yang masuk pada sistim pelumasan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherVOKASI UMYen_US
dc.subjectTurbochargeren_US
dc.subjectmaintenance Turbochargeren_US
dc.subjectTurbocharger Dieselen_US
dc.titleSTAND CUTTING TURBOCHARGER KIA CARNIVAL 2.9 DIESELen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record