View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA, KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN MAGELANG DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (173.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (242.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (223.1Kb)
      ABSTRACT (81.46Kb)
      BAB I (208.5Kb)
      BAB II (2.039Mb)
      BAB III (2.769Mb)
      BAB IV (91.68Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (83.24Kb)
      LAMPIRAN (1007.Kb)
      Date
      2017-07-27
      Author
      FITRIANSYAH, RICHARD AIDIL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kabupaten Magelang merupakan salah satu tujuan wisata utama yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Magelang memiliki aset dan sumber daya pariwisata daerah yang terdiri dari banyak objek dan daya tarik wisata alam yang berpotensi. Jumlah kunjungan wisata Kabupaten Magelang dari tahun 2014-2016 selalu mengalami peningkatan. Akan tetapi walaupun setiap tahunnya mengalami peningkatan, pada tahun 2014 dan 2015 kunjungan wisata Kabupaten Magelang tidak menembus target yang dicanangkan oleh DISPARPORA Kabupaten Magelang. Pada tahun 2016 kunjungan wisata Kabupaten Magelang kembali mengalami peningkatan dan menembus target yang telah dicanangkan. Sehingga dapat dirumuskan permasalahan yaitu “bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang dalam meningkatkan pengunjung pada tahun 2016?” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang dalam meningkatkan jumlah wisatawan tahun 2016. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Teknik pemilihan informan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini data dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan empat langkah, yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data kemudian kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa dalam menjalankan kegiatan promosi DISPARPORA Kabupaten Magelang menggunakan delapan langkah strategis Kotler seperti mengidentifikasi pasar yang dituju, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, mengalokasikan anggaran promosi, memutuskan mengenai bauran promosi, mengukur hasil promosi dan mengkoordinasi proses komunikasi yang terintegrasi. Pada bauran promosi DISPARPORA juga menggunakan konsep tiga instrument promosi milik Yoeti, yaitu advertising, sales support dan public relation.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12896
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV