View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAH PERKERASAN LENTUR ( OVERLAY ) DENGAN METODE LENDUTAN BALIK

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (131.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (384.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (1.370Mb)
      ABSTRAK (87.88Kb)
      BAB I (289.2Kb)
      BAB II (647.7Kb)
      BAB III (944.0Kb)
      BAB IV (505.1Kb)
      BAB V (864.5Kb)
      BAB VI (192.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (177.4Kb)
      LAMPIRAN (1.305Mb)
      Date
      2017-08-21
      Author
      SUSILO, PRAPTO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jalan merupakan sarana transpotasi utama yang menghubungkan antar kota atau antar daerah. Dengan seiring waktu berjalan tingkat pelayanan jalan akan menurun. Hal ini disebabkan meningkatnya pertumbuhan lalu lintas yang sangat pesat seiring dengan semakin banyak kepemilikan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Untuk menjaga kondisi jalan tetap dapat memberi pelayanan sesuai dengan umur rencana yang telah direncanakan diawal pembangunannya, maka jalan memerlukan pemeliharaan. Pemeleliharaan dilakukan mulai dari melakukan pengecekan kondisi perkerasan jalan, pengecekan kondisi struktural perkerasan jalan, hingga penentuan jenis perbaiakan yangbakan dilakukan dan metode perbaikan yang akan dilakukan. Pada penelitian ini dilakukan pemeliharaan jalan dengan melakukan pengecekan kondisi struktural jalan jalan dengan menggunakan alat Benkelman Beam. Pengecekan struktural jalan dilakukan dengan mengukur lendutan dengan Benkelman Beam akibat beban sumbu truk penguji yang memiliki beban 11.3 ton melewati jalan tersebut. Data lendutan ini akan digunakan dalam perencanaan tebal lapis tambah perkerasan jalan tersebut agar dapat kembali memberi pelayanan dengan baik sesuai dengan umur rencana pembangunan jalan tersebut. Dari pengujian ini didapat hasil analisis perhitumgan lapis perkerasan tambah segmen I -0.62 cm, segmen II -5.58 cm, segmen III -4.31 cm, segmen IV -9.06 cm, segmen V -8.58 cm, segmen VI -7.99, segmen VII -0.08 cm segmen VIII -4.06 cm. Dari hasil tersebut menunjukkan jalan Imogiri Barat belum memerlukan lapis perkerasan tambah untuk melayani lalu lintas. .
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13873
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV