View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GALLERY PRAWIROTAMAN HOTEL YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (15.75Kb)
      HALAMAN JUDUL (418.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (9.840Mb)
      ABSTRACT (92.54Kb)
      BAB I (362.6Kb)
      BAB II (906.0Kb)
      BAB III (738.2Kb)
      BAB IV (98.85Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (90.38Kb)
      LAMPIRAN (1.079Mb)
      Date
      2017-08-19
      Author
      HIDAYATI, ARINI NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gallery Prawirotaman Hotel dalam meningkatkan jumlah customer pada tahun 2015-2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gallery Prawirotaman Hotel dalam menghadapi persaingan hotel di Yogyakarta serta mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu strategi komunikasi pemasaran dan tahap-tahap strategi komunikasi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menginformasikan fakta dan menyesuaikan situasi atau peristiwa yang ada. Objek penelitian ini adalah adalah departemen Sales & Marketing Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisa data adalah analisis kualitatif dengan menggunakan teknik triangulasi sebagai uji keabsahan data. Hasil penelitian ini secara keseluruhan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Gallery Prawirotaman Hotel melalui beberapa tahap diantaranya dengan cara menentukan produk, menentukan harga, menentukan target audiens, menentukan alat komunikasi pemasaran kemudian menetapkan budget kegiatan komunikasi pemasaran. Penelitian ini juga memperlihatkan bahwa terdapat 6 alat komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Gallery Prawirotaman Hotel. Terdapat keunikan di dalam kegiatan komunikasi pemasaran yaitu sales call dan sales trip karena pada kegiatan terjalin hubungan antar personal antara calon customer dan sales dan sangatlah mempengaruhi dalam meningkatkan jumlah customer. Tahap selanjutnya dilakukan pemantauan kegiatan pemasaran setiap hari dan dilakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali serta pada akhir tahun untuk mengukur keberhasilan strategi komunikasi pemasarannya. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Gallery Prawirotaman Hotel mendapatkan feedback atau respon positif dari customer. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah customer yang meningkat pada tahun 2015-2016
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14958
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV