View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH SHIREEN SUNGKAR SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FAIR & LOVELY PADA MAHASISWI BERLATAR ISLAM DI YOGYAKARTA TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (169.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (393.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (292.4Kb)
      ABSTRACT (151.2Kb)
      BAB I (781.5Kb)
      BAB II (357.3Kb)
      BAB III (504.6Kb)
      BAB IV (150.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (278.0Kb)
      LAMPIRAN (856.4Kb)
      Date
      2017-08-19
      Author
      MONDARI, DEWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser yang meliputi Attaractiviness (daya tarik), Trustworthiness (kepercayaan), dan Expertise (keahlian) terhadap keputusan pembelian fair & lovely pada mahasiswi berlatatar islam di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi universitas berlatar islam di Yogyakarta yang memakai fair & lovely. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berupa pertanyaan/pernyataan tertutup atau terbuka yang diberikan kepada responden secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini pun menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari celebrity endorser yang meliputi Daya tarik (X1), Kepercayaan (X2), dan Keahlian (X3) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) pada fair & lovely. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 11,111 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000< 0,05). Secara terpisah, variabel kepercayaan (X2) paling berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menunjukkan nilai thitung 3,189 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05), berikutnya variabel daya tarik (X1) juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menunjukkan nilai thitung 3,669 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000< 0,05). Dan variabel keahlian (X3) pun juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menunjukkan nilai thitung 3,189 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 (0,001< 0,05)
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14967
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV