View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      CITY BRANDING YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (93.12Kb)
      HALAMAN JUDUL (236.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (136.8Kb)
      ABSTRACT (145.3Kb)
      BAB I (319.6Kb)
      BAB II (289.4Kb)
      BAB III (867.3Kb)
      BAB IV (94.01Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (107.6Kb)
      LAMPIRAN (515.5Kb)
      Date
      2017-08-03
      Author
      RACHMAWATI, AMANDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Rebranding “Jogja Istimewa” dilakukan sejak 2015, Pemerintah daerah membuat strategi untuk mengimplementasikan city branding “Jogja Istimewa”. Ingin dikenalnya Jogja sebagai kota budaya maka pemerintah daerah melakukan strategi untuk menarik pendatang mengunjungi Yogyakarta, salah satunya adalah menyelenggarakan event budaya tahunan terbesar seperti Festival Kesenian Yogyakarta (FKY), Artjog, Yogyakarta Gamelan Festival (YGF), yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. City branding ini merupakan program membangun identitas yang melekat pada suatu kota. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui Bagaimana Strategi city branding Yogyakarta melalui event-event budaya oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2015-2016. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan strategi city branding Yogyakarta melalui event-event yang menggambarkan Yogyakarta sebagai kota budaya serta upaya yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membentuk Yogyakarta sebagai kota budaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di Dinas Kebudayaan DIY. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terbentuknya city branding Yogyakarta sudah memenuhi kriteria yang disebutkan dalam delapan langkah dalam pengembangan City branding oleh CEOs for city yaitu, menentukan tujuan, menentukan target audien, mengidentifikasi citra, mengatur identitas branding, mengembangkan positioning, membuat strategi untuk target sasaran, menjalankan strategi, mengukur keberhasilan. Strategi City branding Jogja dilakukan dengan menggelar cultural event tahunan terbesar yang difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan DIY bertaraf internasional dan nasional. Hal ini terbukti dari tahun 2015-2016 Dinas Kebudayaan DIY sudah mengadakan kurang lebih 67 cultural event.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14986
      Collections
      • Department of Communication Science

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OJEK ONLINE GOJEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 

        MUTARRIF, WAFID (FE UMY, 2018-04-28)
        This research is aimed to analyze the effect of brand equity toward the purchase decision of Gojek online taxi bike. This research used quantitative approach method. The technique of collecting data in this research used ...
      • PENGARUH PREDIKTABILITAS, KESUKAAN, KOMPETENSI, REPUTASI DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS SERTA KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI 

        IMANSYAH, AHLUL FADLI (FE UMY, 2017-04-18)
        Minat masyarakat pada Smartphone sangatlah tinggi. Hal ini ditentukan pada loyalitas konsumen terhadap suatu merek Smartphone tersebut. Banyak sekali merek-merek smartphone yang ditawarkan sekarang mempunyai daya tarik ...
      • PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 

        ARISTIYANTO, REGIA (MMR UMY, 2018)
        Background: The change of hospital image become socio-economic organizations requires hospital has to be able to finance its operations and compete to gain the market share. Dental Hospital of Univesitas Muhammadiyah ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV