PENGARUH PREDIKTABILITAS, KESUKAAN, KOMPETENSI, REPUTASI DAN KEPERCAYAAN PADA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS SERTA KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Abstract
Minat masyarakat pada Smartphone sangatlah tinggi. Hal ini ditentukan pada loyalitas konsumen terhadap suatu merek Smartphone tersebut. Banyak sekali merek-merek smartphone yang ditawarkan sekarang mempunyai daya tarik tersendiri atau meniru produk lain agar mendapat loyalitas dari konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh prediktabilitas, kesukaan, kompetensi, reputasi, kepercayaan pada perusahaan terhadap loyalitas serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Prediktabilitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, kesukaan merek berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, kompetensi merek berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan pada perusahaan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DI KALANGAN KONSUMEN MUDA
FIRDAUS, IRVAN (FE UMY, 2017-02-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Dikalangan Konsumen Muda. Dimana Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK MEREK, KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, KARAKTERISTIK KONSUMEN - MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPERCAYAAN MEREK
PALUPI, DYAH RETNO (FE UMY, 2017-02-24)This research aims to analyze the influence of the influence of brand characteristics, company characteristic, consumer - brand characteristic on brand loyalty through brand trust. The subject in this research that is ... -
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK TEH PUCUK HARUM
HIDAYAT, FAISAL (FE UMY, 2018-04-28)This study aims to determine the effect of corporate brand image, brand awareness on brand loyalty with brand trust as intervening variable, a study on Teh Pucuk Harum customer in Yogyakarta City. The sampling method used ...