View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA CICALENGKA-NAGREG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (19.68Kb)
      HALAMAN JUDUL (354.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (173.8Kb)
      ABSTRACT (10.33Kb)
      BAB I (134.2Kb)
      BAB II (287.8Kb)
      BAB III (1.096Mb)
      BAB IV (92.06Kb)
      BAB V (1.087Mb)
      BAB VI (257.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (233.6Kb)
      Date
      2017-07
      Author
      MASTINA, BAIQ MITHA RATNA DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertumbuhan penduduk dan ekonomi di Indonesia yang semakin meningkat menyebabkan kebutuhan akan transportasi semakin meningkat pula, khususnya di Pulau Jawa. Hal ini kemudian menimbulkan berbagai permasalahan transportasi seperti kemacetan, polusi , dan kebutuhan akan bahan bakar kendaraan. Kereta api muncul sebagai solusi terbaik untuk mengatasi berbagai permasalahan transportasi tersebut, dikarenakan kereta api memiliki berbagai keunggulan yang sangat menguntungkan, yaitu hemat energi, kapasitas angkut besar, ramah lingkungan, dan faktor keamanan yang tinggi. Oleh karena itu untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan transportasi kereta api di Indonesia maka dilakukan studi mengenai Detailed Eningeering Design (DED) Geometrik Jalur Kereta Api Ganda pada jalur yang menghubungkan Stasiun Cicalengka sampai Stasiun Nagreg sepanjang 8,50 kn, yaitu m. Pada studi ini, penulis menggunakan Peraturan Menteri Perhubungan No. 60 tahun 2012 sebagai acuan dalam perencanaan desain geometrik jalur kereta api. Untuk wilayah studi mencakup jalur kereta api dari Stasiun Cicalengka (Sta. 182+250) sampai dengan Stasiun Nagreg (Sta. 190+750). Berdasarkan studi yang dilakukan terhadap data sekunder yang didapat sebagai dasar untuk melakukan desain geometrik jalur kereta api ganda berupa alinemen vertikal, alinemen horisontal, potongan melintang, dan potongan memanjang, estmasi volume galian serta volume timbunan. Estimasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan jalur kereta api ganda Stasiun Cicalengka - Stasiun Nagreg adalah sebesar Rp 130.994.801.000,00
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15038
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV