Show simple item record

dc.contributor.advisorSURYADI, DEDI
dc.contributor.advisorMEISA, WISTRI
dc.contributor.authorSTEVANI, TRISILIA
dc.date.accessioned2017-09-27T07:36:33Z
dc.date.available2017-09-27T07:36:33Z
dc.date.issued2017-07-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15114
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakanmetode penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatifasosiatif dengan bentuk hubungan kausal.Fokus utama pada penelitian ini adalahpenggunaan kartu kuartet untuk meningkatkan penguasaan kosakatabahasa Jepang.Kartu kuartet merupakan sebuah inovasi dari media grafis yang berbentuk gambar atau foto. Desain kartu kuartet yang menggunakan gambardapat memberikan kemudahan bagi siswa dalam menghafal kosakata berbahasa Jepang, sehingga mediakartu kuartet dapat digunakan sebagai media yang efektif untuk pembelajaran kosakata bahasa Jepang. Berdasarkanhasilanalisis data yang didapatkan dari uji t test (uji t tabel). Menunjukan hasilbahwa hipotesiskerja (Hk)yang diajukan dalam penelitian ini ditolakkarena nilai t hitung lebih kecil daripada nilai t tabel (t hitung = 1 < t tabel = 2.093). Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol.Namun,media kartu kuartet dinyatakan efektif, jika dilihat dari hasil uji normalized gain 0.51 dengan kategori untuk keefektifansedangen_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMedia, Kartu Kuartet, Kosakata, Bahasa Jepangen_US
dc.titleKEEFEKTIFANMEDIA KARTU KUARTET UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAANKOSAKATA BAHASA JEPANGen_US
dc.typeThesis SKR FPB 101en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record