View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (49.94Kb)
      HALAMAN JUDUL (229.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (543.2Kb)
      ABSTRACT (10.91Kb)
      BAB I (177.3Kb)
      BAB II (305.6Kb)
      BAB III (1.288Mb)
      BAB IV (323.2Kb)
      BAB V (614.2Kb)
      BAB VI (93.31Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (11.78Kb)
      Date
      2017-07
      Author
      FAJAR, ERWIN NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Indonesia yang memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah terutama di Sumatera Selatan. Oleh karena itu dibutuhkan transportasi yang mampu mengakomodir hasil Sumber Daya Alam tersebut. Kereta api dalah moda transportasi yang sangat efektif mengangkut hasil Sumber Daya Alam karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan transportasi lainnya, yaitu kapasitas angkut yang lebih besar,hemat energi, hemat ruang, aman, cepat dan ramah lingkungan. Maka pentingnya sarana dan prasarana kereta api di Indonesia perlu dikembangkan sebagai moda transportasi penghubung antar wilayah secara menyeluruh untuk meningkatkan perekonomian wilayah. Penelitian ini berlokasi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Lebih tepatnya pada jalur kereta api lintas stasiun Sukacinta menuju stasiun Lahat (Km. 423 + 623 s.d Km. 434 + 159) dengan panjang 10.536 m. Pada studi ini digunakan Peraturan Menteri Perhubungan No.60 Tahun 2012, Peraturan Dinas No.10 Tahun 1986, Peraturan Menteri Perhubungan No.78 Tahun 2014 Tentang Standar Biaya sebagai acuan . Berdasarkan perencanaan yang dilakukan dengan menganalisis data sekunder sebagai dasar perencanaan geometrik jalur kereta api ganda. Pada studi perencanaan geometrik jalur kereta api ganda direncanakan mengunakan kelas jalan I dengan kecepatan rencana 100km/jam mengunakan tipe rel R-54 dan penambat tipe pandrol E-clips. Pada desain geometrik didapatkan 9 lengkung horisontal dan 36 lengkung vertikal, volume pekerjaan galian tanah sebesar 64.894 m3, volume timbunan sebesar 37.484 m3, volume drainasi sebesar 1.353 m3, volume dinding penahan tanah sebesar 2.062 m3. Biaya yang dibutuhkan untuk pekerjaan pembangunan jalur KA ganda Stasiun Sukacinta sampai Lahat adalah sebesar Rp 171,012,996,000,- dan bila dirata-ratakan maka akan didapat biaya sebesar Rp 16.231.301.800,- Milyar per km.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15618
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV