Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHARJO, ARIF BUDI
dc.contributor.authorSARI, NOVITA
dc.date.accessioned2017-11-06T04:10:49Z
dc.date.available2017-11-06T04:10:49Z
dc.date.issued2017-08-29
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15781
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan impelementasi siswa terhadap Amal Ma’ruf dan Amal Munkar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Subyek dalam penelitian ini sebanyak 6 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, dokumentasi, dan observasi Data dianalisis secara kualitatif. Penelitian ini mendapatkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Pengetahuan Amal Ma’ruf siswa sudah baik. Hal ini terbukti dengan apa yang sudah peneliti tanyakan kepada siswa tentang hal-hal yang berkaitan dengan Amal Ma’ruf dan mereka mengetahui bahwa Amal Ma’ruf itu merupakan perbuatan yang baik. (2) Implementasi siswa terhadap Amal Ma’ruf sudah baik. Siswa sudah dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (3) Pengetahuan siswa tentang Amal Munkar belum terlalu baik. Terbukti dengan apa yang disampaikan oleh para siswa yang telah mengetahui bahwa Amal Munkar itu perbuatan yang tidak baik, tetapi mereka masih sering melakukannya. (4) Implemestasi atau penerapan siswa terhadap Amal Munkar sangatlah banyak. Terutama dalam masalah yang masih sering terjadi di kalangan pelajar yaitu tawuran dan pacaran.en_US
dc.description.abstractThis research aimed to discover the knowledge and implementation of Amal Ma’ruf and Amal Munkar by the students. This research was a qualitative research applying field research method. The subjects of this research were 6 students selected with purposive sampling. The data were collected through interview, documentation, and observation. The data was then analyzed qualitatively. This research concluded that: (1) The students’ knowledge on Amal Ma’ruf was sufficient. It was evidenced by the questions given by the researcher to the students upon matters related to Amal Ma’ruf. Moreover, the students understand that it was good deed. (2) The implementation of Amal Ma’ruf by the students was sufficient. They implemented it in their daily life. (3) Students’ understanding on Amal Munkar was not sufficient. It was seen from students’ answer that Amal Munkar was bad deed but they still do it. (4) There were many implementations of Amal Munkar by the students. For students, it was mostly related to students’ fight and having relationship.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectPengetahuanen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectAmal Ma’rufen_US
dc.subjectAmal Munkaren_US
dc.titlePENGETAHUAN DAN IMPLEMENTASI KONSEP AMAL MA’RUF DAN AMAL MUNKAR PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 TEMPELen_US
dc.typeThesis SKR FAI 346en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record