Show simple item record

dc.contributor.advisorFATMAWATI, INDAH
dc.contributor.authorMUBAROK, WAHYU RIZQI
dc.date.accessioned2017-11-07T02:01:24Z
dc.date.available2017-11-07T02:01:24Z
dc.date.issued2017-08-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15808
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan konsumen, sikap, dan persepsi risiko terhadap kesediaan membeli ulang secara on-line pada produk Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i yang berdomisili di Yogyakarta dan pernah bertransaksi menggunakan menggunakan aplikasi Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 153 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Struktural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software AMOS 22.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi risiko, kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap, persepsi risiko berpengaruh secara signifikan terhadap kesediaan membeli ulang, sikap berpengaruh secara signifikan terhadap kesediaan membeli ulang, persepsi risko mempunyai pengaruh sebagai mediasi antara kepercayaan konsumen dan kesediaan membeli ulang, sikap mempunyai pengaruh sebagai mediasi antara kepercayaan konsumen dan kesediaan membeli ulang.en_US
dc.description.abstractThis study aimed to analyze how the influence of consumer trust, attitudes, and perceived risk on willingness to buy on-line on Shopee products. Subjects in this study are students who are domiciled in Yogyakarta and have used transactions using the Shopee application. In this study the sample of 153 respondents were selected using purposive sampling method. The analytical tool used is Structural Equation Modeling (SEM) using AMOS 22.0 software. Based on the analysis that has been done shows that consumer trust significantly influence the perceived risk, consumer trust significantly influence the attitude, perceived risk does not significantly influence the attitude, perceived risk significantly influence the willingness to buy, attitude significantly influence the willingness to buy, the perceived risk has an influence as a mediation between consumer trust and willingness to buy, the attitude has an influence as a mediation between consumer trust and willingness to buy.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKepercayaan Kosumenen_US
dc.subjectPersepsi Risikoen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectKesediaan membeli ulang.en_US
dc.titlePENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KESEDIAAN MEMBELI ULANG MELALUI MEDIASI SIKAP, DAN PERSEPSI RISIKO (STUDI PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA) THE INFLUENCE OF CONSUMER TRUST ON WILLINGNESS TO BUY THROUGH ATTITUDE, AND PERCEIVED RISK AS THE MEDIATION (STUDY ON E-COMMERCE SHOPEE IN YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesis SKR FE 685en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record