View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UKM MY HAPPY PETS DALAM MENINGKATKAN JUMLAH RESELLER DARI TAHUN 2014 KE TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (70.61Kb)
      HALAMAN JUDUL (441.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (229.6Kb)
      ABSTRACT (280.5Kb)
      BAB I (511.8Kb)
      BAB II (554.0Kb)
      BAB III (1.460Mb)
      BAB IV (158.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (156.4Kb)
      LAMPIRAN (1.119Mb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      ADINDA, AISSA ROSELINA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      UKM My Happy Pets merupakan usaha rumahan yang bergerak dibidang produksi aksesoris dan shampo untuk hewan di Indonesia yang mampu bersaing dengan kompetitor yang berada diluar negeri. UKM My Happy Pets mengalami peningkatan jumlah reseller yang sangat drastis terjadi pada tahun 2014 ke tahun 2015. Peningkatan jumlah reseller dikarenakan semakin banyak peminat untuk menjual kembali produknya dan My Happy Pets selalu menambah produknya. My Happy Pets menjual dua jenis produk yaitu produk aksesoris hewan dan produk kesehatan hewan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana strategi yang digunakan UKM My Happy Pets dalam meningkatkan jumlah reseller dari tahun 2014 ke tahun 2015. Konsep CRM yang digunakan adalah quality not quantity. Teori yang digunakan terkait tentang Customer Relationship Management UKM My Happy Pets yang membutuhkan strategi untuk meningkatkan jumlah reseller. Strategi Customer Relationship Management tersebut antara lain loyalitas, kepuasan pelanggan serta retensi pelanggan. Metodologi penelitian yang digunakan berupa jenis deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dilakukan wawancara kepada owner My Happy Pets dan dua orang reseller, dokumentasi serta observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UKM My Happy Pets menggunakan CRM sebagai strategi untuk memperoleh loyalitas, kepuasan pelanggan serta retensi pelanggan, akan tetapi Customer Relationship Management yang dilakukan UKM My Happy Pets memiliki kekurangan. CRM My Happy Pets akan lebih baik jika diberikan pelayanan yang maksimal kepada reseller dan menambah beberapa orang pegawai.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15999
      Collections
      • Department of Communication Science

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Asuransi Jiwa Prudential) 

        WIWOHO, ALDINO IVANDA (FE UMY, 2017-04-26)
        This study aims to analyse the influence of RELATIONSHIP CUSTOMER MANAGEMENT (CRM) Customer Satisfaction And Consumer Loyalty in Prudential Life Insurance. Subjects in this study are consumers who have used Prudential ...
      • CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT. HOUSE OF RATTAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA TAHUN 2013-2016 

        ALAMSYAH, NABILA SAZKIA (FISIP UMY, 2017-08-15)
        Pada saat PT. House Of Rattan berdiri, kondisi pasar industri sangat padat dan tingkat persaingan sangat ketat tetapi masih kompetitif, dan saat itu PT. House Of Rattan baru memperkenalkan produknya kepada pelanggan. Target ...
      • PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA NASABAH UMKM PD BPR BANK BANTUL) 

        SUTANTO, HERI (MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-06-20)
        This study aims at analysing and describing the effects of the service quality and customer relationship management at PD BPR Bank Bantul on the customer satisfaction and loyalty. The object of this study is PD BPR Bank ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV