View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PT. HOUSE OF RATTAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA TAHUN 2013-2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (103.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (331.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (236.1Kb)
      ABSTRACT (74.68Kb)
      BAB I (788.5Kb)
      BAB II (937.4Kb)
      BAB III (1.797Mb)
      BAB IV (91.75Kb)
      BAB IV (91.75Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (84.73Kb)
      LAMPIRAN (745.8Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      ALAMSYAH, NABILA SAZKIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pada saat PT. House Of Rattan berdiri, kondisi pasar industri sangat padat dan tingkat persaingan sangat ketat tetapi masih kompetitif, dan saat itu PT. House Of Rattan baru memperkenalkan produknya kepada pelanggan. Target dari perusahaan ini meningkatkan loyalitas pelanggan dan mempertahankan pelanggan. Masalah tersebut dipecahkan dengan metode Customer Relationship Management atau membina hubungan baik dengan pelanggannya. Penelitian tentang penerapan Customer Relationship Management dalam menghadapi persaingan ini berusaha untuk menganalisis tentang bagaimana menumbuhkan rasa kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh PT. House Of Rattan guna mempertahankan pelanggan agar tidak lari ke pesaing. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan Customer Relationship Management PT. House Of Rattan dalam menghadapi persaingan. Kerangka teori dalam penelitian ini yaitu untuk melihat bahwa penerapan Customer Relationship Management merupakan hal yang penting dalam menjaga hubungan dengan pelanggan. Metodologi dalam penelitian ini yaitu wawancara, dan dokumentasi dengan jenis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Customer Relationship Management yang dilakukan oleh PT. House Of Rattan menunjukkan bahwa PT. House Of Rattan mampu mempertahankan pelanggannya ditengah derasnya persaingan dengan menggunakan strategi customer need based dan juga customer value based yang dimana PT. House Of Rattan melayani kepuasan dan meningkatkan loyalitas pelanggannya berdasarkan kebutuhan dan kebiasaannya. Hal tersebut dibuktikan juga bahwa PT. House Of Rattan mendapatkan nilai positif dari para buyernya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15991
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV