Show simple item record

dc.contributor.advisorYUSUF,MIRZA
dc.contributor.authorSUBAGIYO, WANTEK
dc.date.accessioned2017-11-22T01:53:50Z
dc.date.available2017-11-22T01:53:50Z
dc.date.issued2017-07-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16201
dc.descriptionSalah satu kompetisi modifikasi di bidang otomotif adalah drifting, drifting merupakan jenis balapan yang bersifat kompetisi seni manufer mobil pada kecepatan tinggi melewati setiap tikungan sesuai waktu yang ditentukan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terwujud adalah terciptanya super angle. Super angle merupakan perubahan pada sudut belok yang lebih exstrim, pembentukan sudut belok yang jauh lebih besar mengakibatkan radius putar dari mobil menjadi lebih singkat atau kecil dan memaksimalkan kemampuan belok mobil. Cara pembentukan super angle dengan cara merubah faktor pada front wheel alignment seperti penyetelan camber negatif ,caster tetap ,toe angel dibentuk ke stelan toe in ,turning radius dibuat lebih kecil ,serta perubahan pada komponen kaki kaki meliputi lower arm diubah menjadi dua titik, knuckle arm dan suspensi dilengkapi stelan camber, dan komponen steering steer yang diubah sesuai ketentuan yang di inginkan. Hasil pengujian handling dan spooring menunjukkan bahwa ukuran camber left (-0ᵒ,36’*), right (0ᵒ,03’*), caster left (3ᵒ18’*), right (3ᵒ43’*), toe in left (0ᵒ03’), right (0ᵒ04’), ( dan turning radius 5 meter satu putaran penuh.en_US
dc.description.abstractSalah satu kompetisi modifikasi di bidang otomotif adalah drifting, drifting merupakan jenis balapan yang bersifat kompetisi seni manufer mobil pada kecepatan tinggi melewati setiap tikungan sesuai waktu yang ditentukan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut dapat terwujud adalah terciptanya super angle. Super angle merupakan perubahan pada sudut belok yang lebih exstrim, pembentukan sudut belok yang jauh lebih besar mengakibatkan radius putar dari mobil menjadi lebih singkat atau kecil dan memaksimalkan kemampuan belok mobil. Cara pembentukan super angle dengan cara merubah faktor pada front wheel alignment seperti penyetelan camber negatif ,caster tetap ,toe angel dibentuk ke stelan toe in ,turning radius dibuat lebih kecil ,serta perubahan pada komponen kaki kaki meliputi lower arm diubah menjadi dua titik, knuckle arm dan suspensi dilengkapi stelan camber, dan komponen steering steer yang diubah sesuai ketentuan yang di inginkan. Hasil pengujian handling dan spooring menunjukkan bahwa ukuran camber left (-0ᵒ,36’*), right (0ᵒ,03’*), caster left (3ᵒ18’*), right (3ᵒ43’*), toe in left (0ᵒ03’), right (0ᵒ04’), ( dan turning radius 5 meter satu putaran penuh.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherPROGRAM VOKASI TEKNIK MESIN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectDrifting, super angel, front wheel alignment.en_US
dc.titleANALISIS PENGUATAN DAN DEVELOPMENT FRONT WHEEL ALIGNMENT (FWA) PADA MITSUBISHI LANCER SL SPESIFIKASI DRIFTINGen_US
dc.typeThesis T A VOK 055en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record