Show simple item record

dc.contributor.authorNIKMAH, FARIDZOTUN
dc.contributor.authorROSLIYAH, YUYUN
dc.contributor.authorSETIAWATI, AI SUMIRAH
dc.date.accessioned2017-12-15T07:24:32Z
dc.date.available2017-12-15T07:24:32Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16283
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap media card sort yang digunakan sebagai media pembelajaran kosakata bahasa Jepang. Media card sort digunakan untuk mengatasi masalah belajar yang dialami oleh siswa kelas XI SMA Kesatrian 1 Semarang, yaitu dalam hal menghafal kosakata. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan variabel tunggal, yaitu variabel bebas. Variabel bebasnya adalah persepsi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Kesatrian 1 Semarang. Sedangkan sampel penelitiannya adalah siswa kelas XI IPS 1 dan kelas XI IPS 2 sebanyak 63 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dengan jenis angket semi terbuka. Validitas penelitian menggunakan validitas konstruk. Setelah dilakukan penelitian, hasil data yang diperoleh mengenai persepsi siswa terhadap media card sort, dapat disimpulkan bahwa siswa menyukai pembelajaran menggunakan media card sort karena dapat mempermudah mereka untuk menghafal kosakata bahasa Jepang dan dapat meningkatkan minat belajar siswa. Dengan demikian, media card sort baik digunakan sebagai media pembelajaran kosakata bahasa Jepang.en_US
dc.publisherUMYen_US
dc.titlePERSEPSI SISWA TERHADAP MEDIA CARD SORT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record