View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI PROMOSI DIGITAL DI COFFEE SHOP KLINIK KOPI YOGYAKARTA UNTUK MENGEDUKASI KONSUMEN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (35.96Kb)
      HALAMAN JUDUL (311.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (210.5Kb)
      ABSTRACT (16.89Kb)
      BAB I (545.0Kb)
      BAB II (114.9Kb)
      BAB III (906.5Kb)
      BAB IV (116.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (36.91Kb)
      LAMPIRAN (49.87Kb)
      Date
      2017-11-07
      Author
      YABID, FARUSI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Klinik Kopi merupakan coffee shop yang melakukan pemasaran dengan edukasi. Promosi berbasis edukasi banyak dipraktekan untuk mengatasi kebosanan akan iklan keuntungan pemasaran berbasis edukasi adalah khalayak tidak hanya melihat sebagai usaha pemasaran tetapi secara langsung juga akan merasakan nilai nyata untuk menjadi seorang pembeli yang lebih pintar. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi digital promosi di coffee shop Klinik kopi Yogyakarta dalam mengedukasi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah coffee shop Klinik Kopi Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang km 8 Yogyakarta. Langkah-langkah pengumpulan data yang ditempuh adalah melalui proses wawancara, dokumentasi dan observasi sementara langkah analisis data ditempuh dengan mengumpulkan data dari proses wawancara kepada sejumlah pihak terkait dalam hal ini pemilik Klinik Kopi yaitu Firmansyah, kemudian mereduksi hasil wawancara, selanjutnya menyajikan data dalam bentuk sajian data dan analisi penelitian. Dari hasil penelelitian ini dapat diketahui bahwa pemasaran berbasis edukasi sebagai strategi promosi terbilang baik, mereka menyesuaikan konten-konten edukasi mereka terhadap karakteristik sosial media yang mereka gunakan. Meskipun begitu terhadap satu kekurangan terkait aktivitas promosi digital yang mereka jalankan, karena Klinik Kopi tidak menerapkan tahapan evaluasi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16296
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV