MANAJEMEN EVENT MUSIK NGAYOGJAZZ TAHUN 2016
Abstract
Ngayogjazz adalah festival musik jazz tahunan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh para seniman dan komunitas musik jazz lokal yogyakarta sejak tahun 2007. Ngayogjazz memiliki maksud dan tujuan sebagai media komunikasi untuk memperkenalkan dan mendekatkatkan musik jazz kepada masyarakat.
Studi ini membahas tentang manajemen event Ngayogjazz. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen event festival musik Ngayogjazz tahun 2016. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara dilakukan di tempat yang sudah ditentukan oleh narasumber dengan ketua umum Ngayogjazz, panitia Ngayogjazz, dan pengunjung Ngayogjazz. Teknik dokumentasi dilakukan dengan cara memanfaatkan buku, koran, dan sumber informasi media lainnya sebagai penunjang penelitian. Kerangka teori yang digunakan adalah teori manajemen event dimana terdapat aspek penelitian, perancangan, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Pada studi manajemen event Ngayogjazz ditemukan bahwa dalam pelaksanaannya ada beberapa hal yang sudah sesuai maupun masih belum sesuai
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
BEL AJAR BIKIN EVENT - SEBUAH WORKSHOP TENTANG EVENT ORGANIZER
MULAWARMAN, KRISNA (2016-05-31) -
SPECIAL EVENT ANNIVERSARY SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS JOGJA CITY MALL (JCM) YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Special Event Anniversary Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Periode Mei 2015 - Mei 2016)
FITRIANI, PUTRI NURIDA (FISIP UMY, 2016-12-05)The fuction of Marketing Public Relations is to give people a comprehension about the company’s product. Marketing Communication realize the strategy of Marketing Public Relations through the Special Event Anniversary of ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT ORGANIZER KABARE PRODUCTION DALAM PENYELENGGARAAN EVENT ENTERTAINMENT OPERA DIPONEGORO
ARDHIYANTO, BREMEI (FISIPOL UMY, 2010-11-09)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI PROMOSI EVENT ORGANIZER KABARE PRODUCTION DALAM PENYELENGGARAAN EVENT ENTERTAINMENT OPERA DIPONEGORO