Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorRADITYA, RONI NUR
dc.date.accessioned2017-12-26T04:07:32Z
dc.date.available2017-12-26T04:07:32Z
dc.date.issued2017-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16400
dc.descriptionTujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi promosi Java Wood & Steel dalam memasarkan produk furniture yang berbasis kayu dan besi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang memaparkan atau mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Java Wood & Steel selama tahun 2016 sampai 2017. Metode pengumpulan data melalui wawancara dengan informan dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model dari Miles dan Huberman yang terdiri dari empat komponen yang pertama pengumpulan data, reduksi data, display data, kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Java Wood & Steel melakukan strategi promosi menggunakan metode Strategi Tarik (Pull Strategy), hal ini dilakukan untuk membangun positioning perusahaan di masyarakat. Kemudian strategi promosi yang dilakukan oleh Java Wood & Steel selama tahun 2016 - 2017 melalui delapan langkah yang dimulai dari penetapan segmentasi dan targeting, kemudian dilanjutkan dengan menentukan tujuan dan merancang pesan. Langkah selanjutnya yaitu memilih saluran komunikasi yaitu media luar ruang baliho, videotorn, kemudian mengikutin pameran furniture JIFFINA. Setelah itu Java Wood & Steel menetapkan anggaran total untuk komunikasi dengan melihat income keuangan yang didapat tiap tahunnya. Untuk selanjutnya yaitu memutuskan jenis komunikasi pemasaran yaitu periklanan, personal selling, dan direct marketing. Kemudian Java Wood & Steel belum bisa mengukur hasil komunikasi yang dilakukan karena kurangnya sumber daya manusia. Langkah yang terakhir dilakukan oleh Java Wood & Steel yaitu mengatur proses komunikasi pemasaran terintegrasi melalui rapat tahunan.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this research was to describe the promotional strategies of the JavaWood & Steel in marketing wood based furniture products and steel. Research menthod used in qualiative research is a descriptive approach which exposes or describe the promotion srategies undertaken by Java Wood & Steel during the year 2016 until 2017. Menthod of data collection through interviews with informants and study the documentation. Data analysis techniques using models from Miles and Huberman that consist of four components of the first data collection, reduction of data, display data, conclusion. The results showed that the Java Wood & Steel doing promotion strategies using the method of Pull Strategy, this was done tp build teh company’s positioning in the community. Then promotion strategies undertaken by Java Wood & Steel during the years 2016-2017 through eight steps starting from the determination of segmentation and targeting, then proceed with determining the goals and design the message. The next step is choose communication channels namely media outdoor billboards, videotron, then follow JIFFINA furniture exhibition. After that the Java Wood & Steel set total budget for the communication with a view to financial income earned each year. Next to decide what kind of marketing communications, namely advertising, personal selling, and direct marketing. Then Java Wood & Steel have not been able to measure the results of the communication undertaken due to lack of human resources. The last step is perfomed by the Java Wood & Steel that is set up so that the integrated marketing communication process through annual meeting.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectMix Promotion, Java Wood & Steel, Furniture. Bauran Promosi, Java Wood & Steel, Furnitureen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI JAVA WOOD & STEEL PERIODE 2016 – 2017en_US
dc.typeThesis SKR 708en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record