Show simple item record

dc.contributor.advisorISHAK, ASWAD
dc.contributor.authorZOUZIAH, GINHA WENDIE
dc.date.accessioned2017-12-26T06:59:42Z
dc.date.available2017-12-26T06:59:42Z
dc.date.issued2017-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16406
dc.descriptionPLN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa penyedia layanan listrik. Dalam mengelola hubungan yang baik dengan masyarakat, PT. PLN memerlukan humas yang bertugas melakukan kegiatan komunikasi dalam organisasi, serta memastikan kegiatan tersebut berlangsung dua arah dan timbal balik. Media Relations diperlukan PLN untuk mensosialisasikan kebijakan baru dari pemerintah yakni adalah pencabutan subsidi listrik 900 VA golongan mampu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi deskriptif. yaitu untuk memberikan gambaran secara detail tentang strategi media relations yang dilakukan PT PLN (persero) Area Yogyakarta dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi media relations PT PLN (persero) Area Yogyakarta dalam mensoisialisasikan kegiatan kebijakan pemerintah sangat diperhatikan terlihat dari beberapa kegiatan yang dijalan PLN dengan rekan media sebelum dan sesudah kebijakan itu di jalankan. Namun sayangnya PLN hanya memperhatikan keberhasilan ber media saja tetapi tidak dengan sosialisasi langsung yang di jalankan oleh Humas PLN ke desa-desa yang terkena dampak pencabutan tersebut. PLN juga tidak mengadakan evaluasi pasca sosisalisasi langsung ke desa.en_US
dc.description.abstractPLN is one of the State Owned Enterprises (SOEs) which is engaged in the electric service provider. In managing good relationships with the community, PT. PLN requires public relations in charge of conducting communication activities within the organization, as well as ensuring the activities are two-way and reciprocal. Media Relations required PLN to socialize the new policy from the government that is the revocation of electricity subsidy 900 VA capable groups. This study is qualitative research with descriptive study method. Namely to provide a detailed overview of media relations strategy that PT PLN (Persero) Area of Yogyakarta in socialize government policies. The result of the research shows that media relations strategy of PT PLN (Persero) Area Yogyakarta in socializing government policy activity is very concern, seen from some activities that obtain PLN with media partner before and after the policy is obtaining. But unfortunately PLN only cognized to media success but not with the direct socialization that obtained by Public Relations PLN to the villages affected by the revocation. PLN also does not arranging a post-socialization evaluation directly to the village.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectMedia relations, PT PLN (persero) Area Yogyakarta, Strategy media relations Media Relations, PT PLN (persero) Area Yogyakarta, Strategi media relationsen_US
dc.titleSTRATEGI MEDIA RELATIONS PT. PLN (persero) AREA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PEMERINTAHen_US
dc.title.alternative(STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MENGENAI PENCABUTAN SUBSIDI LISTRIK GOLONGAN 900 VA PER TAHUN 2017)en_US
dc.typeThesis SKR 763en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record