dc.contributor.advisor | ISHAK, ASWAD | |
dc.contributor.author | ZOUZIAH, GINHA WENDIE | |
dc.date.accessioned | 2017-12-26T06:59:42Z | |
dc.date.available | 2017-12-26T06:59:42Z | |
dc.date.issued | 2017-12-14 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16406 | |
dc.description | PLN adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak
dibidang jasa penyedia layanan listrik. Dalam mengelola hubungan yang baik dengan
masyarakat, PT. PLN memerlukan humas yang bertugas melakukan kegiatan
komunikasi dalam organisasi, serta memastikan kegiatan tersebut berlangsung dua
arah dan timbal balik. Media Relations diperlukan PLN untuk mensosialisasikan
kebijakan baru dari pemerintah yakni adalah pencabutan subsidi listrik 900 VA
golongan mampu.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi deskriptif. yaitu
untuk memberikan gambaran secara detail tentang strategi media relations yang
dilakukan PT PLN (persero) Area Yogyakarta dalam mensosialisasikan kebijakan
pemerintah.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi media relations PT PLN
(persero) Area Yogyakarta dalam mensoisialisasikan kegiatan kebijakan pemerintah
sangat diperhatikan terlihat dari beberapa kegiatan yang dijalan PLN dengan rekan
media sebelum dan sesudah kebijakan itu di jalankan. Namun sayangnya PLN hanya
memperhatikan keberhasilan ber media saja tetapi tidak dengan sosialisasi langsung
yang di jalankan oleh Humas PLN ke desa-desa yang terkena dampak pencabutan
tersebut. PLN juga tidak mengadakan evaluasi pasca sosisalisasi langsung ke desa. | en_US |
dc.description.abstract | PLN is one of the State Owned Enterprises (SOEs) which is engaged in the
electric service provider. In managing good relationships with the community, PT.
PLN requires public relations in charge of conducting communication activities
within the organization, as well as ensuring the activities are two-way and reciprocal.
Media Relations required PLN to socialize the new policy from the government that
is the revocation of electricity subsidy 900 VA capable groups.
This study is qualitative research with descriptive study method. Namely to
provide a detailed overview of media relations strategy that PT PLN (Persero) Area
of Yogyakarta in socialize government policies.
The result of the research shows that media relations strategy of PT PLN
(Persero) Area Yogyakarta in socializing government policy activity is very concern,
seen from some activities that obtain PLN with media partner before and after the
policy is obtaining. But unfortunately PLN only cognized to media success but not
with the direct socialization that obtained by Public Relations PLN to the villages
affected by the revocation. PLN also does not arranging a post-socialization
evaluation directly to the village. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | Media relations, PT PLN (persero) Area Yogyakarta, Strategy media relations Media Relations, PT PLN (persero) Area Yogyakarta, Strategi media relations | en_US |
dc.title | STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. PLN (persero) AREA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN KEBIJAKAN PEMERINTAH | en_US |
dc.title.alternative | (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MENGENAI PENCABUTAN SUBSIDI LISTRIK GOLONGAN 900 VA PER TAHUN 2017) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
763 | en_US |