Show simple item record

dc.contributor.advisorZUHRIYANTI, ERNI
dc.contributor.authorALFIAN, RACHMAN EDYTIA
dc.date.accessioned2017-12-30T07:32:03Z
dc.date.available2017-12-30T07:32:03Z
dc.date.issued2017-12-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16445
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja aparat Kantor Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul dalam pembuatan E-KTP di Kecamatan Kasihan kabupaten Bantul. Berdasarkan latar belakang masalah tidak tersedianya blangko E-KTP atau habis, sehingga masyarakat yang ingin melakukan perkaman E-KTP hanya mendapatkan Surat Keterangan sebagai pengganti E-KTP sementara yang berlaku enam bulan. Pihak kecamatan sendiri menjelaskan tentang habisnya blangko E-KTP tersebut dikarenakan kendala dari pusat karena pengadaan blangko E-KTP sendiri memang secara terpusat. Kecamatan kasihan membuka pelayanan perekaman e-KTP hingga malam hari dari 17 kecamatan yakni Kecamatan Kasihan dan Kecamatan Banguntapan, hal ini dikarenakan belum terpenuhinya target yang ingin dicapai dalam proses perekaman E-KTP, sehingga bagi kecamatan lain bisa menyesuaikan terutama yang terdapat jumlah wajib KTP banyak dan belum terserap. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu melukiskan keberadaan objek, subjek, lokasi dan penyelesaian persoalan ditempat penulis melakukan penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah berupa wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kinerja aparat Kantor Kecamatan Kasihan dalam Pembuatan E-KTP sudah baik, dilihat dari semua aspek dalam pengukuran kinerja sudah terpenuhi. Aspek tersebut adalah aspek produktivitas, aspek orientasi layanan kepada pelanggan, aspek responsivitas, dan aspek akuntabilitas. Selain itu juga faktor pendukung yang mempengaruhi kinerja juga sudah lengkap dan berjalan dengan baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kinerja aparat dalam memberikan pelayanan E-KTP sudah optimal, adanya kemampuan dan pengetahuan aparat yang baik membuat proses perekaman E-KTP berjalan lancar.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectKinerja, Aparatur Pemerintah, E-KTPen_US
dc.titleKINERJA APARATUR PEMERINTAH DALAM PEMBUATAN E-KTP DI KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015-2016en_US
dc.typeThesis SKR 745en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record