Show simple item record

dc.contributor.advisorHUDIYANTO
dc.contributor.authorSAVITRIAH, SAVITRIAH
dc.date.accessioned2018-01-12T06:53:18Z
dc.date.available2018-01-12T06:53:18Z
dc.date.issued2017-12-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16723
dc.descriptionStudi ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness To Pay (WTP) pengunjung wisata Pamanto Mantar di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan analisis Travel Cost Method (TCM). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendapatan, Frekuensi, Durasi dan Biaya dengan menggunakan data primer dan wawancara sebanyak 104 responden yang dipilih dengan teknik Purposive Random Sampling. Metode yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pendapatan berpengaruh signifikan terhadap WTP, variabel Frekuensi tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP, variabel Durasi tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP, variabel Biaya tidak berpengaruh signifikan terhadap WTP. Akan tetapi setelah melakukan uji keseluruhan, didapatkan hasil bahwa variabel Pendapatan, Frekuensi, Durasi, dan Biaya secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap WTP.en_US
dc.description.abstractThe study was performed to identify the factors influencing willingness to pay visitors of Pamanto Mantar in West Sumbawa Regency, West Nusa Tenggara Province by using Travel Cost Method (TCM) analysis. The variables used in this studi were Income, Frequency of visits, Duration of visits, and Cost. Using primary data and interview as mani as 104 respondents, selected by purposive random sampling technique. The results of the analysis showed that Income variable significantly influencing WTP, Frequency of visits variable does not significantly influencing WTP, Duration of visits variable does not significantly influencing WTP, Cost variable does not significantly influencing WTP. But, after do the Simultan test the results showed that the Income, Frequency of visits, Duration of visits, and Cost simultaneously have a positive and significant influence on WTP.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectWillingness To Pay (WTP); Travel Cost Method (TCM); Tourism; Income; Frequency; Duration; Cost;. Willingness To Pay (WTP); Travel Cost Method (TCM); Pariwisata; Pendapatan; Frekuensi; Durasi; Biaya;en_US
dc.titleANALISIS WILLINGNESS TO PAY PENGUNJUNG UNTUK PERBAIKAN KUALITAS OBYEK WISATA PAMANTO MANTAR DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT, NTBen_US
dc.typeThesis SKR F E 798en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record