Show simple item record

dc.contributor.advisorJUNAEDI, FAJAR
dc.contributor.authorFADHILAH, SHABIRA DWI
dc.date.accessioned2018-02-09T07:27:53Z
dc.date.available2018-02-09T07:27:53Z
dc.date.issued2018-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17646
dc.descriptionSuatu program acara merupakan sebuah komoditi pokok yang dijual, sehingga harus diperhatikan oleh media televisi. Dalam merealisasikan suatu program acara, tentunya diperlukan kekompakan tim untuk melaksanakan suatu manajemen produksi. RBTV merupakan salah satu stasiun televisi swasta berjaringan di wilayah Yogyakarta. Berdasarkan survei yang telah dilakukan sebelumnya, dapat diketahui bahwa program acara live music interaktif Leyeh-leyeh merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh stasiun televisi RBTV. Maka dari itu, permasalahan yang diangkat adalah bagaimana manajemen produksi program acara live music interaktif Leyeh-leyeh pada stasiun televisi RBTV. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen produksi program yang diterapkan oleh RBTV dengan program unggulannya Leyeh-leyeh yang meliputi tahapan pra-produksi, produksi, dan juga pasca-produksi. Kerangka teori yang digunakan adalah tahapan dari proses manajemen produksi program yang terdiri dari tahap pra-produksi, produksi, dan juga pasca-produksi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen produksi yang diterapkan oleh program acara live music interaktif Leyeh-leyeh belum diterapkan secara profesional. Hal ini dapat dilihat dari rapat pra-produksi yang hanya dilaksanakan saat awal produksi program, tidak adanya kontrak kerja dengan pengisi acara, ketidakdisiplinan tim produksi, jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat minim, kru produksi program yang berperan ganda, sampai dengan rapat evaluasi yang jarang dilaksanakan.en_US
dc.description.abstractA program is a basic commodity sold, so it must be considered by the television media. In realizing a program, of course, required teamwork to implement a production management. RBTV is one of the private networked television station in Yogyakarta area. Based on previous surveys, it can be seen that Leyeh-leyeh's interactive music program is one of the flagship programs owned by RBTV television. Therefore, the issue raised is how the production management program interactive live music program Leyeh-leyeh on RBTV television. The purpose of this research is to know the production program management applied by RBTV with Leyeh-leyeh's superior program covering pre-production, production, and post-production stages. The theoretical framework used is the stages of the production management process of the program consisting of pre-production, production, and post-production stages. The results of this study indicate that the production management implemented by Leyeh-leyeh's interactive music program has not been applied professionally. This can be seen from the pre-production meetings that were only held at the beginning of the program's production, the absence of a contract with the performers, the lack of discipline of the production team, the minimal amount of Human Resources Development (HRD), the double program production crew, a rare evaluation.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectProduction Management, Local Television, Private Television Network. Manajemen Produksi, Televisi Lokal, Televisi Swasta Berjaringan.en_US
dc.titleMANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA LIVE MUSIC INTERAKTIF LEYEH-LEYEH DI RBTVen_US
dc.typeThesis SKR 758en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record