View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI DISTRO ORIGIN MERCH DALAM MENCIPTAKAN AWARNESS MELALUI ENDORSE BAND TAHUN 2015 (Studi Deskriptif tentang Strategi Promosi Distro ORIGIN MERCH dalam menciptakan awareness melalui Endorse band)

      Thumbnail
      View/Open
      HALAMAN JUDUL (2.108Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (122.9Kb)
      ABSTRACT (11.45Kb)
      ABSTRAK (9.897Kb)
      BAB I (176.1Kb)
      BAB II (1.341Mb)
      BAB III (776.1Kb)
      BAB IV (52.53Kb)
      COVER (64.34Kb)
      Date
      2015-12-30
      Author
      PRASETYA, HERBUDI TRI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      ORIGIN MERCH merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perancangan, produksi, dan penjualan pakaian secara mandiri. Didirikan tahun 2010 di Yogyakarta, ORIGIN MERCH menyasar kalangan muda. Perusahaan ini melihat kalangan muda di lingkungan musik underground Yogyakarta sangat berpotensi untuk dijadikan basis pasar yang kuat, yang kemudian dapat menjadi landasan menuju ke lingkungan pasar lebih luas. Pertanyaannya kemudian metode apakah yang tepat untuk meningkatkan penjualan produk? Ditambah dengan fakta bahwa ORIGIN MERCH memiliki banyak kompetitor di bidang yang sama, maka perlu dipikirkan stategi promosi yang tepat untuk meningkatkan daya jual. Mensiasati tantangan ini ORIGIN MERCH melakukan terobosan yang dinilai sebagai strategi efektif, yakni endorse band. Strategi ini dilakukan dalam rangka menciptakan dan meningkatkan awarness supaya ORIGIN MERCH dikenal oleh kalangan khalayak luas. Penelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi endorse band yang dilakukan oleh ORIGIN MERCH untuk menciptakan awarness. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif, sehingga dalam penelitian ini peneliti tidak mencari maupun menguji hipotesis. Tujuan peneliti adalah mengevaluasi strategi promosi ORIGIN MERCH untuk menciptakan awarness melalui strategi endorse band. Sumber dari penelitan berasal dari pemilik, karyawan, dan pengunjung di toko ORIGIN MERCH. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, arsip, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi endorse band ORIGIN MERCH melakukan tiga tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Mulai dari merencanakan band apa yang akan di jadikan endoser, pelaksaanaan kontrak kerja sebagai endorser hingga evaluasi mengenai efektif tidaknya strategi endoser band. Sampai saat ini strategi promosi ini yang dilakukan dirasa cukup berhasil. Ini diketahui dari indikator meningkatnya jumlah pengunjung sekaligus pelanggan setiap bulannya. Meskipun demikian ORIGIN MERCH masih perlu meningkatkan dan mengembangkan strategi endorse band yang dilakukannya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18051
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV