EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TABUNGAN BNI Syariah iB HASANAH BERAKAD WADIAH TERHADAP RESPON NASABAH DENGAN PENDEKATAN AIDAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan produk tabungan BNI Syariah iB HASANAH berakad wadiah terhadap respon nasabah dengan pendekatan AIDAS. Penelitian ini menggunakan pendekatan “kualitatif”, dengan sampel secara random sampling, data dikumpulkan dengan wawancara. Data dianalisis secara deskriftif, hasilnya menunjukkan: (1) iklan produk tabungan iB HASANAH berakad wadiah yang dilakukan oleh bank BNI Syariah belum cukup optimal (2) Iklan produk tabungan BNI Syariah iB HASANAH berakad wadiah belum efektif terhadap respon nasabah dengan pendekatan AIDAS (3) Produk tabungan BNI Syariah iB HASANAH berakad wadiah direspon sangat positif oleh nasabah, dibuktikan dengan respon tingkat kepuasan yang tinggi.