View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL GUNA PENINGKATAN AKUNTABILITAS LEMBAGA FILANTROPI ISLAM (Studi Kasus: BAZNAS D.I.Y dan LAZISMU Kota Yogyakarta)

      Thumbnail
      View/Open
      HALAMAN JUDUL (1.819Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (375.8Kb)
      ABSTRAK (81.06Kb)
      BAB I (152.6Kb)
      BAB II (246.7Kb)
      BAB III (80.02Kb)
      BAB IV (979.9Kb)
      BAB V (154.5Kb)
      COVER (178.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (217.0Kb)
      Date
      2015-12-07
      Author
      LESTALUHU, RIFAI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Media sosial adalah suatu media komunikasi jaringan yang berfungi menghubungkan seseorang dengan orang lainnya. Dengan terjadinya perkembangan teknologi maka saat ini media social idak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi. Seperti halnya BAZNAS DIY dan LAZISMU yang merupakan lembaga filantropi islam, kedua lembaga ini memanfaatkan adanya media social sebagai sarana untuk mempublikasikan segala yang berhubungan dengan rutinitas lembaga. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta observasi, dan juga memantau perkembangan konten serta isi dari media social yang dimiliki lembaga. Analisa data menggunakan metode analisis kualitatif, serta tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara lembaga memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan akuntabilitas. Hasil dari penelitian ini adalah, lembaga telah berhasil dalam meningkatkan akuntabilitasnya melalui dua jenis media sosial yakni facebook dan twitter, serta halaman website yang dimiliki lembaga. Transparansi yang dilakukan adalah dalam bentuk publikasi kegiatan penghimpunan, penyaluran, serta laporan keuangan baik dalam bentuk real time, bulanan, maupun tahunan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18139
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV