Show simple item record

dc.contributor.authorPRASETYO, AGUNG DWI
dc.date.accessioned2018-03-23T03:17:13Z
dc.date.available2018-03-23T03:17:13Z
dc.date.issued2015-11-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18169
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik dari seorang syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh baik secara parsial maupun simlutan terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahteran Yogyakarta. Metode yang digunakan simple random sampling dimana 91 nasabah pembiayaan dipilih satu persatu secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel independen karakteristik syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan secara parsial disimpulkan bahwa dari empat karakteristik hanya variabel Etis (Akhlaqiyyah) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan dengan t hitung 0,831 dan p value (Sig) sebesar 0.408.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik dari seorang syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh baik secara parsial maupun simlutan terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahteran Yogyakarta. Metode yang digunakan simple random sampling dimana 91 nasabah pembiayaan dipilih satu persatu secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel independen karakteristik syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan secara parsial disimpulkan bahwa dari empat karakteristik hanya variabel Etis (Akhlaqiyyah) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan dengan t hitung 0,831 dan p value (Sig) sebesar 0.408.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectSyariah Marketing, Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah), Kepuasan Nasabahen_US
dc.titlePENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record