View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN PADA BPRS MADINA MANDIRI SEJAHTERA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      BAB III (1.154Mb)
      BAB IV (8.107Mb)
      BAB V (758.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (476.6Kb)
      LAMPIRAN (1.046Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (127.0Kb)
      ABSTRAK (150.1Kb)
      BAB I (295.5Kb)
      BAB II (508.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (616.6Kb)
      Date
      2015-11-17
      Author
      PRASETYO, AGUNG DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah karakteristik dari seorang syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh baik secara parsial maupun simlutan terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahteran Yogyakarta. Metode yang digunakan simple random sampling dimana 91 nasabah pembiayaan dipilih satu persatu secara acak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel independen karakteristik syariah marketing yang terdiri dari Teistis (Rabbaniyyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah) serta Humanistis (Al-Insaniyyah) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BPRS Madina Mandiri Sejahtera Yogyakarta. Sedangkan secara parsial disimpulkan bahwa dari empat karakteristik hanya variabel Etis (Akhlaqiyyah) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan dengan t hitung 0,831 dan p value (Sig) sebesar 0.408.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18169
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV