View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI POSITIONING DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI JOGJA TV SEBAGAI TV BUDAYA TAHUN 2012-2014

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (371.4Kb)
      BAB II (433.6Kb)
      BAB III (1003.Kb)
      BAB IV (192.5Kb)
      COVER (159.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.13Kb)
      HALAMAN JUDUL (494.6Kb)
      LAMPIRAN (8.272Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (223.4Kb)
      Date
      2015
      Author
      PURQON, AULIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Televisi tumbuh pesat dari masa kemasa, akibatnya tingkat persaingan antar stasiun televisi semakin tajam, indikasinya adalah semakin banyak munculnya stasiun televisi lokal di daerah-daerah maka semakin beragam positioning yang di lakukan oleh masing-masing stasiun televisi. Sebagai salah satu televisi lokal di Jogja, Jogja TV melakukan strategi positioning untuk mempromosikan, mengenalkan dan menanam imagenya kepada masyarakat Jogja dan sekitarnya. Karangka teori yang digunakan adalah segmentasi, targeting, positioning dan formating. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di kantor JogjaTV Jl. Wonosari Km. 9 Sendang Tirto Brebah, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis dokumen dan wawancara terhadap sumber yang relevan dengan permasalahan yang diteliti. Segmentasi yang dilakukan Jogja TV adalah ke seluruh lapisan masyarakat. Targeting yang ingin di capai adalah ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan hiburan dan informasi lokal. Positioning Jogja TV adalah menggunakan logo dan slogan “Tradisi Tiada Henti” dengan mengandalkan kearifan lokal, tradisi serta budaya adiluhung yang kuat. Formating stasiun adalah stasiun lokal yang berformat budaya dengan menyajikan program-program kebudayaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa positioning yang dilakukan Jogja TV menggunakan event-event marketing yang berbentuk kegiatan budaya, menggunakan strategi kreatif door to door dengan pak blangkon dan melakukan kegiatan-kegiatan off air yang bekerja sama dengan masyarakat, mahasiswa dan instansi pemerintahan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18218
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV