View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PERUSAHAAN OTOMOTIF “KUPU-KUPU MALAM” DALAM MENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2014

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (324.1Kb)
      BAB II (936.4Kb)
      BAB III (1.411Mb)
      BAB IV (193.8Kb)
      COVER (139.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (111.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (665.1Kb)
      LAMPIRAN (158.9Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (198.1Kb)
      Date
      2015
      Author
      MAULIDAH, FIERDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sumber Internet Mulai menjamurnya perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif mampu menimbulkan persaingan bisnis antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Pada perusahaan yang bergerak dibidang otomotif banyak tantangan yang harus dihadapi, diantaranya adalah bagaimana langkah-langkah strategi promosi yang tepat yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan harus mempunyai strategi promosi yang tepat supaya perusahaan dapat meginformasikan jasa kepada para konsumen, dapat mengetahui selera pasar yang diinginkan serta dibutuhkan oleh konsumennya, dapat terus meningkatkan jumlah pelanggan dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Strategi Promosi Perusahaan Otomotif “Kupu-Kupu Malam” Melalui Even Kompetisi Modifikasi Mobil Dalam Meningkatan Jumlah Pelanggan Tahun 2014”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di bengkel mobil Kupu-Kupu Malam Jl. Kabupaten Km 3,5 No. 50 A Sleman Yogyakarta. Informan penelitian adalah Manager dan Marketing “Kupukupu Malam” sebanyak 1 orang, dan pelanggan “Kupu-kupu Malam” sebanyak 2 orang. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi promosi yang dipilih oleh perusahaan diantaranya meliputi advertising, sales promotion, public relation and publicity (hubungan masyarakat dan publisitas), personal selling (penjualan secara pribadi), direct marketing (pemasaran langsung); (2) Faktor pendukung strategi promosi “Kupu-Kupu Malam” yaitu adanya respon yang positif dari masyarakat, adanya kerjasama dari berbagai jaringan mitra. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu pihak pengelola belum mampu menyelenggarakan even diseluruh kota yang ada di Indonesia dan di luar negeri.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18245
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV