dc.contributor.author | FAUZIA, NUR ISNAENI SYIFA | |
dc.date.accessioned | 2018-03-28T03:11:53Z | |
dc.date.available | 2018-03-28T03:11:53Z | |
dc.date.issued | 2015-04-30 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18314 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menentukan problem pembelajaran PAI pada anak tunagrahita ringan di SLB Parmadi Putra, apa saja faktor pendukung dan penghambat pembelajaran PAI di SLB Pamardi Putra dan mengetahui solusi yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam menangani masalah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa problem pembelajaran PAI pada anak tunagrahita yaitu, 1) guru yang kompetensi pedagogiknya kurang karena dalam menguasai pelajaran pendidikan agama islam kurang menguasai, 2) siswa yang cenderung memiliki IQ yang berbeda-beda dan harus ditangani secara individual, 3)materi yang tidak sesuai dengan kurikulum sehingga memakai kurikulum campuran sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menentukan problem pembelajaran PAI pada anak tunagrahita ringan di SLB Parmadi Putra, apa saja faktor pendukung dan penghambat pembelajaran PAI di SLB Pamardi Putra dan mengetahui solusi yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam menangani masalah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa problem pembelajaran PAI pada anak tunagrahita yaitu, 1) guru yang kompetensi pedagogiknya kurang karena dalam menguasai pelajaran pendidikan agama islam kurang menguasai, 2) siswa yang cenderung memiliki IQ yang berbeda-beda dan harus ditangani secara individual, 3)materi yang tidak sesuai dengan kurikulum sehingga memakai kurikulum campuran sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Problem pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, anak tunagrahita ringan | en_US |
dc.title | PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PAI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB PAMARDI PUTRA YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |