Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMARDHIYYAH, MIDA
dc.date.accessioned2018-03-28T03:25:50Z
dc.date.available2018-03-28T03:25:50Z
dc.date.issued2015-06-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18316
dc.descriptionStrategi komunikasi pemasaran sosial (social marketing) merupakan alat yang digunakan perusahaan atau organisasi untuk melakukan perubahan sosial. Efektivitas strategi komunikasi pemasaran sosial dapat dilihat dari perubahan sikap sasaran kampanye. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat Islam „Aisyiyah dalam menjalankan kampanyenya dan menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di 8 kabupaten di Jawa Barat. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada 7 informan pelaksana program dan 8 informan penerima program kampanye. Teknik analisa data adalah analisis data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan dominasi strategi yang dilakukan „Aisyiyah dalam kampanye adalah melalui forum pertemuan baik dengan konsumen atau stakeholder lainnya. Aspek ini secara langsung memiliki hubungan dengan jumlah peserta yang mengikuti program. Tingginya jumlah peserta semakin memperluas jangkauan pesan.en_US
dc.description.abstractStrategi komunikasi pemasaran sosial (social marketing) merupakan alat yang digunakan perusahaan atau organisasi untuk melakukan perubahan sosial. Efektivitas strategi komunikasi pemasaran sosial dapat dilihat dari perubahan sikap sasaran kampanye. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat Islam „Aisyiyah dalam menjalankan kampanyenya dan menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran sosial yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di 8 kabupaten di Jawa Barat. Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada 7 informan pelaksana program dan 8 informan penerima program kampanye. Teknik analisa data adalah analisis data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan dominasi strategi yang dilakukan „Aisyiyah dalam kampanye adalah melalui forum pertemuan baik dengan konsumen atau stakeholder lainnya. Aspek ini secara langsung memiliki hubungan dengan jumlah peserta yang mengikuti program. Tingginya jumlah peserta semakin memperluas jangkauan pesan.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKAMPANYE, PEMBERDAYAAN KONSUMEN, PRODUK UNGGAS SEHATen_US
dc.titleKAMPANYE SOSIAL ORGANISASI ‘AISYIYAH DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN KONSUMEN UNTUK PRODUK UNGGAS SEHAT DI PROVINSI JAWA BARAT PADA TAHUN 2012 (STUDI EVALUATIF PROGRAM PIMPINAN PUSAT „AISYIYAH DI JAWA BARAT, TAHUN 2012)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record