Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPRAHASTI, ANISAH
dc.date.accessioned2018-05-19T01:06:57Z
dc.date.available2018-05-19T01:06:57Z
dc.date.issued2018-05-03
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18827
dc.descriptionPantai Nglambor adalah salah satu obyek wisata yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul sebagai tempat wisata di Kabupaten Gunungkidul yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta wisatawan. Obyek wisata Pantai Nglambor memiliki potensi yang lebih menarik dibandingkan dengan obyek wisata pantai yang lain. Hal ini dikarenakan karena Pantai Nglambor memiliki potensi alam yang menarik serta memenuhi syarat untuk dijadikan sebuah tempat wisata. Dari hasil penelitian dapat diketahui strategi promosi yang digunakan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul adalah menggunakan strategi analisa situasi dengan tahap perencanaan, pelaksanaa, dan evaluasi. Strategi tersebut digunakan secara menyeluruh untuk destinasi obyek wisata di Kabupaten Gunungkidul. Promosi yang digunakan melalui promotion mix seperti ; advertising, personal selling, Publisitas, dan promosi penjualan. Evaluasinya dilakukan melalui evaluasi strategis dan eavaluasi rencana tahunan melalui pengkajian terhadap program- program promosi dengan melakukan analisis terhadap media promosi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan terus meningkatkan aspek- aspek yang baik yang sudah dijalankan sambil melakukan perbaikan pada aspek yang masih mengalami kelemahan, maka sangat memungkinkan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dalam memperkenalkan obyek wisata Pantai Nglambor dalam mencapai sasaran dan tujuan yang akan datang.en_US
dc.description.abstractThe strategy of the promotion of Tourism Office of Gunungkidul Regency Yogyakarta in increasing the interest of tourists visit on a Tourist Beach Nglambor the year 2015 – 2017 Thesis Year: 2018 + 195 pages + 12 tables + 15 page of pictures + 4 attachment References: 34 books + 4 online resource + 4 journals Nglambor beach is one of the tourist places that already established by the Tourism Office of Gunungkidul Regency as tourist attractions in Gunungkidul Regency whose goal is to introduce to the public as well as tourists. Nglambor Beach Tourism has the potential to more attractive compared to other coastal attractions. This is because due to the Nglambor Coast nature has the potential to attract and qualify for a tourist. Based on the research results, can be known promotion strategies used Tourism Office of Gunungkidul Regency is using a strategy situation analysis with the stage of planning, pelaksanaa, and evaluation. These strategies are used extensively for tourism destinations in Gunungkidul Regency. Promotions that are used through promotion mix such as; advertising, personal selling, publicity, and sales promotion. His is done through evaluation of strategic and annual plan eavaluasi through assessment against promotional programs by conducting an analysis of the media promotion. The conclusion of this research is to continue to improve the good aspects are already running while doing repairs on the aspects that are still experiencing weakness, then it's possible Tourism Office of Gunungkidul Regency in introducing the Nglambor Beach Tourism object in achieving the goals and objectives that will come.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectTourism, Promotion Strategies, Promotion Of Tourism, The Beach Nglambor. Dinas Pariwisata, Strategi Promosi, Promosi Pariwisata, Pantai Nglamboren_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN PADA OBYEK WISATA PANTAI NGLAMBOR TAHUN 2015 – 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 133en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record