Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorHIDAYATI, ASRI
dc.date.accessioned2018-05-28T01:20:49Z
dc.date.available2018-05-28T01:20:49Z
dc.date.issued2018-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19088
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui kompleksitas tugas birokrasi dalam pelayanan publik berbasis e-government di Kantor Kecamatan Godean Kabupaten Sleman pada tahun 2017. Sumber daya manusia berpengaruh terhadap kualitas pelayanan suatu instansi, dalam melakukan pelayanan seorang birokrat dihadapkan dengan berbagai persoalan terkait dengan pelayanan, salah satu persoalan tersebut ialah kompleksitas tugas. Adapun indikator untuk mengetahui kompleksitas tugas ialah pertama kesulitan tugas, kedua struktur tugas, ketiga tingkat teknologi yang digunakan dan keempat kemampuan pegawai dalam menggunakan teknologi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun jenis data ialah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian berupa wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian yang didapat menunjukkan bahwa berdasarkan indikator pertama kesulitan tugas disetiap subbagian dan seksi disebabkan oleh kekurangan sumber daya manusia, keterbatasan waktu penyelesaian tugas dan gangguan jaringan internet/online, kedua struktur tugas disetiap subbagian dan seksi memiliki jumlah pegawai 3-6 orang dengan masing-masing penugasannya namun untuk kegiatan dilapangan dilakukan bersama-sama, ketiga tingkat teknologi yang digunakan disetiap subbagian dan seksi menggunakan teknologi komputer sebagai user untuk melaksanakan tugas pelaporan/dokumentasi dan admin aplikasi, keempat kemampuan pegawai menggunakan teknologi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing subbagian dan seksi. Faktor-faktor yang memengaruhi kompleksitas tugas di Kantor Kecamatan Godean berupa: pertaman kekurangan sumber daya manusia dan kedua gangguan jaringan internet/online. Saran untuk pemerintah daerah Kabupaten Sleman untuk dapat segera menambahkan sumber daya manusia di Kantor Kecamatan Godean dan menambah atau memperbaiki jaringan internet di Kantor Kecamatan Godean. Untuk penelitian berikutnya, dapat meneliti lebih dalam terkait dengan pengaruh kompleksitas tugas di Kantor Kecamatan Godean Kabupaten Sleman.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectKompleksitas tugas, pelayanan publik, e-governmenten_US
dc.titleKOMPLEKSITAS TUGAS BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK BERBASIS E-GOVERNMENTen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS DI KANTOR KECAMATAN GODEAN, KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2017)en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 205en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record