Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFURU, DITA LUTHFIANI
dc.date.accessioned2018-07-13T02:48:51Z
dc.date.available2018-07-13T02:48:51Z
dc.date.issued2018-05-02
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20039
dc.descriptionDi Kabupaten Bantul, terdapat satu program Permerintah bernama event Bantul Expo yang di adakan dengan Maksud sebagai media publikasi, promosi, pendidikan, rekreasi serta bentuk pameran hasil produk unggulan lokal.. Dalam pelaksanaan event ini Dinas Perdagangan selaku penyelenggara event memiliki tanggung jawab dalam mempromosikan salah satu program Pemerintah Kabupaten Bantul untuk menarik minat pengunjung. Dalam hal ini, Dinas Perdagangan memerlukan sebuah promosi event yang sesuai untuk dilaksanakan dalam menarik minat pengunjung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana promosi event yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan. Kerangka teori yang digunakan adalah teori menejemen event, dimana dalam menejemen event terdapat sebuah perencanaan, promosi event, pelaksanaan event, hingga evaluasi event. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Kompleks II Kantor Pemda.Bantul, Manding. Dari hasil analisis yang dilakukan peneliti menemukan bahwa bentuk promosi event yang dilakukan dinas perdagangan adalah promosi indoor dan outdoor, menggunakan media cetak, dan elektronik, dari hasil akhir analisis yang dilakukan peneliti, ditemukan bahwa menurut teori alat promosi yang digunakan sudah sesuai, namun secara konten promosi visual yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan masih belum sesuai dengan teori konten promosi visual.en_US
dc.description.abstractIn Bantul District, there is one government program called the Bantul Expo event which is held with the intent as a media of publication, promotion, education, recreation and exhibition form of local superior products. In the implementation of this event the Trade Office as event organizer has responsibility in promoting the wrong a Bantul District Government program to attract visitors. In this case, the Trade Service requires an appropriate promotional event to be implemented in attracting visitors. This study was conducted to find out how the promotion of events conducted by the Department of Commerce. The theoretical framework used is the theory of event management, where in the event management there is a planning, event promotion, event implementation, until the evaluation of the event. The method used in this research is descriptive qualitative, while the data collection technique is done by observation, in-depth interview and documentation. The research was conducted in Complex II of Regional Government Office. Bantul, Manding. From the results of the analysis conducted the researchers found that the form of promotion of events conducted trade service is the promotion of indoor and outdoor, using print media, and electronic, from the final analysis conducted by researchers, found that according to the theory of promotional tools used are appropriate, but the content the visual promotion done by the Trade Service still does not match the theory of promotion content visual.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectBantul expo, event promotion, event management, & visitor. bantul ekspo, promosi event, menejemen event, & pengunjungen_US
dc.titlePROMOSI EVENT DINAS PERDAGANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANTUL DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG PADA BANTUL EKSPO TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 113en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record