Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPRASETYO, RAHMAT SEPTIADI
dc.date.accessioned2018-07-13T07:17:18Z
dc.date.available2018-07-13T07:17:18Z
dc.date.issued2018-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20053
dc.descriptionStudi ini menganalisis mengenai Gaya Komunikasi Interpersonal Orang Tua dengan anaknya yang berperilaku menyimpang di sekolah SMP Negeri 7 Yogyakarta. Adapun yang melatar belakangin penelitian ini berdasarkan pada karakteristik anak yang melakukan perilaku menyimpang disekolah. Tidak hanya guru yang perang penting, akan tetapi komunikasi orang tua kepada anaknya sangatlah penting dalam memberikan motivasi dan membangun kepribadian yang lebih baik. Metodelogi yang digunakan dalam studi ini bersifat deskriptif kualitatif yang mengandalkan sumber dari wawancara mendalam pada setiap keluarga yang menjadi informan. Teknik pengambilan informan menggunakan purposive sampling yakni pemilihan informan menggunakan pertimbangan tertentu, Isi dari studi ini berupa uraian data dan analisis penulis berdasarkan data-data yang diperoleh. Kesimpulan dari studi ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi keluarga yang peneliti temukan yaitu dua gaya asertif, dan satu gaya agresif, Hal tersebut dapat terlihat dari ciri-ciri yang ditemukan peneliti dalam ketiga pasangan informan. Akan tetapi orang tua yang sudah bersifat asertif dengan anaknya, sifat anak terkadang masing melakukan perilaku menyimpang, peneliti menemukan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perilaku anak menjadi menyimpang kembali, seperti faktor pergaulan, faktor lingkungan, faktor media sosial ,profesi orang tua, faktor usia, karena di usia anak yang masih berubah-ubah dapat membuat anak ingin mencobanya melakukan perilaku yang menyimpang.en_US
dc.description.abstractThis study analyzes the Interpersonal Communication Style of Parents with their deviant behaved children in SMP Negeri 7 Yogyakarta. As for the background of this research is based on the characteristics of children who do deviant behavior in school. Not only are teachers of war important, but parent communication to their children is very important in providing motivation and build a better personality. The methodology used in this study is descriptive qualitative that relies on the source of in-depth interviews on each family who becomes informants. Technique of taking informant by using purposive sampling that informant selection using certain consideration, The contents of this study in the form of data description and author analysis based on the data obtained. The conclusions of this study indicate that the family communication style that the researchers found are two assertive styles, and one aggressive style, It can be seen from the characteristics found by researchers in the three pair of informants. However, parents who are already assertive with their children, the nature of the child sometimes do deviant behavior, the researchers found several factors that can affect the child's behavior become distorted, such as social factors, environmental factors, social media factors, the profession of parents, because at the age of children who are still changing can make a child want to try to do deviant behavior.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectAssertive Style, Aggressive Style, Deviant Behavior, Communication Style, Interpersonal Communication. Gaya Asertif, Gaya Agresif, Perilaku Menyimpang, Gaya Komunikasi, Komunikasi Interpersonalen_US
dc.titleGAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA TERHADAP ANAKNYAen_US
dc.title.alternative( STUDI DESKRIPTIF GAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA TERHADAP ANAK DENGAN PERILAKU MENYIMPANG DI SMP NEGERI 7 YOGYAKARTA )en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 200en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record