Browsing Department of Economics Science by Title
Now showing items 800-819 of 1126
-
PENGARUH CASH FLOW, FIRM SIZE, GROWTH OPPORTUNITY DAN NET WORKING CAPITAL TERHADAP CASH HOLDING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh cash flow, firm size, growth opportunity dan net working capital terhadap cash holding. Objek penelitian ini adalah industri manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia ... -
PENGARUH CITRA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-07-04)This study aims to determine the effect of image and service quality on the satisfaction of Members of BMT Batik Mataram in Wirobrajan District in 2017. This analysis uses independent variables namely image (X1) and service ... -
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP WORD OF MOUTH DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NIMCO ROYAL STORE DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-11)This research is purposed to analyse the influence if brand image towards the words of mouth and the purchase decision at Nimco Royal Store in Yogyakarta. This research uses 150 samples that applie nonprobability sampling ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI YOGYAKARTA THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, PRICE PERCEPTION AND PROMOTION OF SMARTPHONE XIAOMI PURCHASING DECISIONS IN YOGYAKARTA.
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi di yogyakrta. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DISTRIBUSI, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PRODUK MAKANAN KUCING WHISKAS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-06-28)This research study is to analysis of the effect of brand image, perceive price, distribution, and attractiveness of advertising on consumer satisfaction with purchase decision as mediatorson cat food products of Whiskas. ... -
PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KETERLIBATAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk terhadap keputusan pembelian Laptop Asus di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak ... -
PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT UNTUK MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-10-18)This study aims to determine the effect of corporate governance on sustainability reports to influence company value. The subjects in this study were all companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). The type of ... -
PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, KONDISI FINANCIAL DISTRESS DAN PROPRIETARY COST TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN SUKARELA LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate governance, kondisi financial distress dan proprietary cost terhadap luas pengungkapan sukarela laporan tahunan perusahaan yang terdaftar sebagai peserta CGPI ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-08-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai ... -
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, ASSET GROWTH, INSTITUTIONAL OWNERSHIP, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FEB, 2017-02-01)This study aims to empirically examine the effect of Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD), Asset Growth, Institutional Ownership, and Leverage on the Firm Value. This study uses secondary data from the Indonesia ... -
PENGARUH CORPORATE STRATEGY TERHADAP KOMPENSASI DENGAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-07)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tidak langsung corporate strategy pada kompensasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftrar di Bursa Efek Indonesia pada tahun ... -
PENGARUH DAMPAK KEBERADAAN TOKO MODERN TERHADAP PENURUNAN KEUNTUNGAN TOKO TRADISIONAL DI KECAMATAN MLATI
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini berjudul, “Pengaruh Dampak Keberadaan Toko Modern Terhadap Penurunan Keuntungan Usaha Toko Tradisional di Kecamatan Mlati”. Tujuan penelitian ini untuk (a) menganalisis bagaimana pengaruh kualitas produk, ... -
PENGARUH DANA SYIRKAH TEMPORER DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA MAQASHID SYARIAH PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dengan Pengaruh Dana Syirkah Temporer dan Mekanisme Corporate Governance Terhadap Kinerja Maqashid Syariah. Pada penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersift kuantitatif ... -
PENGARUH DAYA TARIK, KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK L’ORÉAL
(FE UMY, 2018)This research aims to the influence of attractiveness, of celebrity endorser, and brand image toward purchasing decision on L’oréal cosmetic product. The independent variables of this research are celebrity endorser ... -
PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2005-2009
(FE UMY, 2011-11-24)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap return saham. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang ... -
PENGARUH EKSPOR INDUSTRI MANUFAKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI NEGARA ANGGOTA ASEAN PERIODE 2007 – 2016
(FE UMY, 2019)Pertumbuhan ekonomi merupakan faktor penting dalam mengukur keberhasilan perekonomian suatu negara. Sehingga setiap negara akan selalu berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya dan menjadikan pertumbuhan ekonomi ... -
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli melalui citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel intervening studi pada smartphone Apple di Yogyakarta. ... -
PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BRI SYARIAH KANTOR YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-07-07)Sharia Bank is a solution for customers who not only want financial profit but also religious morals espescially for the religion of Islam and for other religions as an alternative. BRI Syariah comes as a solution to ... -
PENGARUH EVALUASI ANGGARAN, UMPAN BALIK ANGGARAN, DAN KESULITAN TUJUAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA APARAT PEMERINTAH DAERAH
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Evaluasi Anggaran, Umpan Balik Anggaran, dan Kesulitan Tujuan Anggaran dalam Mencapai Tujuan Anggaran pada Kinerja Aparat Pemerintah Daerah. Objek penelitian ini adalah 34 ... -
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-07-28)This study aimed to analyzed the effect between experiential marketing variable towards customer's loyalty, experiential marketing towards customer's satisfaction, customer's satisfaction towards loyalty and experiential ...