Browsing Department of Management by Issue Date
Now showing items 101-120 of 1236
-
PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FE UMY, 2012-09-08)Penelitian ini menguji pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan, dengan menggunakan data set yang terdiri dari 55 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek ... -
PENGARUH PROFITABILITY DAN INVESMENT OPPORTUNITY SET TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN TUNAI DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FE UMY, 2012-11-20)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh profitability dan invesment opportunity terhadap kebijakan dividen tunai dengan likuiditas sebagai variabel moderasi. hasil penelitian ini menunjukkan profitabilitas ... -
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BANK UMUM SYARIAH DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2012-12-05)Hasil penelitian ini menemukan bahwa gaya kepemimpinan suportif, gaya kepemimpinan mengarahkan, gaya kepemimpinan partisipatif dan gaya kepemimpinan berorientasi keberhasilan berepengaruh positif, adapun gaya kepemimpinan ... -
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KIRIN DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2012-12-20)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk merek Kirin di Yogyakarta. Hasil pengujian regresi menunjukkan advertisisng berpengaruh positif dan signifikan terhadap ... -
PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN
(FE UMY, 2012-12-26)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN PENGUNGKAPAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI DAN KINERJA PERUSAHAAN -
PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FE UMY, 2012-12-26)TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH MENGANALISIS PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING -
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONESIA
(FE UMY, 2013-03-06)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH DI BURSA EFEK INDONESIA -
PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA DISTRO IN-TSHIRT YOGYAKARTA
(FE UMY, 2013-04-08)Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian variabel citra merek menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel citra merek terhadap loyalitas konsumen dalam berkunjung ke In ... -
PENGARUH RETURN ON EQUITY, GROWTH, DIVIDEND PAYOUT RATIO DAN BETA TERHADAP RETURN SAHAM
(FE UMY, 2013-04-23)Penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh Return On Equity, Growth, Dividend Payout Ratio dan Beta terhadap Return Saham .. Dengan menggunakan data perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dan total sebanyak 15 ... -
PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN INVESTASI , DAN KEBIJAKAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada industri Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek indonesia)
(FE UMY, 2013-04-23)Penelitian ini bertujuan untuk menguji kebijakan dividen, kebijakan investasi dan kebijakan pendanaan yang mempengaruhi nilai perusahaan. Sampel pada penelitian ini adalah 23 perusahaan yang tergolong dalam jenis industri ... -
PENGARUH KESENANGAN KONSUMEN (CUSTOMER DELIGHT) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN
(FE UMY, 2013-04-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari kesenangan konsumen yang terdiri dari keadilan, penghargaan dan sentuhan akhir terhadap loyalitas konsumen yaitu studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi ... -
PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI CV BINTANG PUTRA DJOKDJA DI SLEMAN YOGYAKARTA
(FE UMY, 2013-04-25)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai CV Bintang Putra Djokdja, untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai CV Bintang Putra Djokdja dan ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI WARUNG ANGKRINGAN LOMBOK ABANG
(FE UMY, 2013-04-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen , pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen , pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dan menganalisis ... -
PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN KELUARGA TERHADAP KINERJA DOSEN WANITA DI UMY
(FE UMY, 2013-05-22)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tekanan pekerjaan, dukungan pekerjaan, tekanan keluarga dan dukungan keluarga terhadap kinerja dosen wanita di UMY. Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, GROWTH, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN VARIABEL GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FE UMY, 2013-06-24)Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh tidak langsung dari profitabilitas, leverage, growth, dan likuiditas terhadap kebijakan dividen melalui good corporate governance sebagai variabel intervening. Hasil ... -
PENGARUH KREATIVITAS IKLAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI MEDIASI (Studi Pada produk Minuman MIZONE diUniversitas Muhammadiyah Yogyakarta)
(FE UMY, 2013-07-25)Hasil analisis menunjukkan bahwa kreativitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. Jika ditinjau dengan dimensi kreativitas iklan hanya dimensi perhatian dan tindakan yang berpengaruh positif ... -
PENGARUH KESUKAAN MEREK DAN CITRA DIRI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SMARTPHONE BLACKBERRY
(FE UMY, 2013-07-25)Kesukaan merek adalh konsumen menggunakan suatu produk untuk memperlihatkan konsep dirinya yang terdapat dalam dirinya. Citra diri positif seseorang membuat dirinya berharga di mata orang lain, contohnya antara lain, citra ... -
ANALISIS PENGUJIAN TEORI PECKING ORDER MELALUI KETERKAITAN PROFITABILITAS, SIZE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP KEPUTUSAN PENDANAAN
(FE UMY, 2013-09-04)Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan dan struktur aktiva terhadap keputusan pendanaan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI ... -
ANALISIS PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BERPERILAKU DALAM PENGGUNAAN SMS BANKING
(FE UMY, 2013-11-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manfaat dan kemudahan terhadap minat berperilaku nasabah dalam menggunakan SMS-Banking. Penelitian dilakukan di Kota Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini adalah nasabah ... -
ANALISIS PROFITABILITY, SIZE, GROWTH OPPORTUNITY, ASSETS STRUCTURE YANG BERPENGARUH TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2006-2011)
(FE UMY, 2013-12-23)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai analisis profitability, size, growth opportunity, assets structure terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode ...