Browsing Department of Management by Title
Now showing items 182-201 of 1236
-
ANALISIS POSITIONING SMARTPHONE BLACKBERRY DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2014-08-28)Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kemiripan (similarity) antara smartphone. Blackberry dengan persaingannya yaitu smartphone samsung, Lenovo, dan Evercross. (2) untuk mengetahui apa yang menjadi ... -
ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN DENGAN MENGGUNAKAN PERHITUNGAN MODEL ALTMAN, ZMIJEWSKI, DAN GROVER PADA PERUSAHAAN TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Periode 2014-2017)
(FE UMY, 2018-06-04)This study aims to analyze the prediction of bankruptcy by using three models, namely, Altman model, Zmijewski model, and Grover model on Textile and Garment companies listed on Indonesia Stock Exchange (Period 2014-2017). ... -
ANALISIS PROFITABILITY, SIZE, GROWTH OPPORTUNITY, ASSETS STRUCTURE YANG BERPENGARUH TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2006-2011)
(FE UMY, 2013-12-23)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai analisis profitability, size, growth opportunity, assets structure terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode ... -
ANALISIS PROSES PELAKSANAAN ROTASI, PROMOSI JABATAN, MUTASI KARYAWAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-04)This study aims to analyze how the process of implementing Rotation, Promotion of Position and Employee Mutation case studies at PT Telkom Witel Yogyakarta. This research was conducted in the Office of PT Telkom Witel ... -
ANALISIS PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI DI DEALER NISSAN BANTUL YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)This study aims to find out and analyze the recruitment and selection process at the Nissan Bantul Dealer. This research is a descriptive research with qualitative data types with the object of research namely Nissan Bantul ... -
ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MEMPREDIKSI KONDISI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)
(FE UMY, 2017-02-27)This research aims to test the effect of financial ratios which are liquidity ratios, profitability ratios, financial leverage ratios and total asset turnover to predict the probability of financial distress in the ... -
ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN INISIASI PADA PERUSAHAAN INITIAL PUBLIC OFFERING YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2016
(FE UMY, 2018-05-02)This research is aimed to test the market reaction to the announcement of dividend initiation at Initial Public Offering (IPO) company listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) for the period of 2011-2016. The sample used ... -
ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI INDONESIA BURSA EFEK
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-25)This study aims to analyze investors' reaction to the announcement of increased dividend and dividend decreased at manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2013 - 2016. This research method using ... -
ANALISIS REAKSI PASAR DALAM MERESPON PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BEI
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reaksi pasar dari pengumuman dividen. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap signifikansi abnormal return selama ... -
ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN YANG TERMASUK KATEGORI LQ-45
(FE UMY, 2017-04-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji reaksi pasar terhadap pengumuman dividen tunai dengan melihat apakah terdapat abnormal return disekitar pengumuman dividen tunai dan perbedaan trading volume activity pada sebelum dan ... -
ANALISIS SEMIOTIK CHARLES SANDERS PEIRCE PADA AKHLAK PERGAULAN MUSLIM DALAM FILM INSYALLAH SAH 2017
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-08-31)Today, the film is one of the effective mass communication media to influence people. In line with the development of information and communication technology, its function not only as entertainment but also as a medium ... -
ANALISIS SIKAP DAN NIAT BELI MAHASISWA DI UMY TERHADAP SEPEDA MOTOR YAMAHA
(FE UMY, 2010-11-30)VARIABEL SIKAP BERPENGARUH POSITIF DAN SIGNIFIKAN TERHADAP PERILAKU -
ANALISIS SISTEM PENTANAHAN GEDUNG ADMISI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FT UMY, 2018-01-08)The purpose of earthmoving system of Admission Building of Muhammadiyah University of Yogyakarta for building protection from lightning hazard, noise flow due to isolation failure, lightning strike, lightning electromagnetic ... -
ANALISIS STRES KERJA DAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TRANSMIGRASI DAN TENAGA KERJA DHARMASRAYA
(FE UMY, 2019)Manajemen Sumber Daya Manusia adalah suatu bidang manajemen yang khusus mempelajari hubungan dan peranan manusia dalam organisasi perusahaan. Unsur manajemen Sumber Daya Manusia adalah manusia yang merupakan tenaga kerja ... -
ANALISIS TERHADAP PEMBIAYAAN BERMASALAH DAN STRATEGI PENANGANNYA PADA BAITUL MAAL TAMWIL DI KABUPATEN SLEMAN
(FE UMY, 2010-05-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria pembiayaan bermasalah pada Baitul Maal Wat Tamwil di Kabupaten Sleman -
ANALISIS TINGKAT PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Information and Communication Technology (ICT) is an important factor in this life, especially in business sector. The level of using ICT at SME is giving influent toward the business owner. The aim of this research is to ... -
ANALYSIS FACTORS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL LABELLED COSMETICS ON NON-MUSLIM COMMUNITY IN YOGYAKARTA (STUDY AT UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA, UNIVERSITAS SANATA DHARMA AND UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)This research aims to examine how product knowledge, promotion, consumers’ awareness, purchase frequency, and income influence on Willingness to Pay (WTP) for halal labelled cosmetics on non-Muslim community in Yogyakarta. ... -
ANALYSIS THE IMPACT OF SELECTED MACROECONOMIC VARIABLES TOWARDS THE RESILIENCE OF ISLAMIC BANKING IN INDONESIA PERIOD 2010 - 2017
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)The interconnectedness and interdependences of global economy have resulted the heightened of global financial market turbulence. Consequently, shocks which are originated from one economy, are easily transmitted into ... -
ASPEK ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH OLEH KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aimed to analyze the influence of Islamic branding variables on Wardah's cosmetic consumer decisions which are moderated by religiosity variable. The data used in this study are primary data collected from 100 ... -
BOARDS' GOVERNANCE: TELAAH PERAN DEWAN KOMISARIS DAN DIREKSI DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE
(FE UMY, 2010-12-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Dewan Komisaris dan Direksi dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). Subjek pengkajian adalah para komisaris dan direktur yang telah menjadi anggota ...