Browsing Department of Management by Title
Now showing items 188-207 of 1236
-
ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN INISIASI PADA PERUSAHAAN INITIAL PUBLIC OFFERING YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2016
(FE UMY, 2018-05-02)This research is aimed to test the market reaction to the announcement of dividend initiation at Initial Public Offering (IPO) company listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) for the period of 2011-2016. The sample used ... -
ANALISIS REAKSI INVESTOR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI INDONESIA BURSA EFEK
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-25)This study aims to analyze investors' reaction to the announcement of increased dividend and dividend decreased at manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2013 - 2016. This research method using ... -
ANALISIS REAKSI PASAR DALAM MERESPON PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BEI
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reaksi pasar dari pengumuman dividen. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap signifikansi abnormal return selama ... -
ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN YANG TERMASUK KATEGORI LQ-45
(FE UMY, 2017-04-19)Penelitian ini bertujuan untuk menguji reaksi pasar terhadap pengumuman dividen tunai dengan melihat apakah terdapat abnormal return disekitar pengumuman dividen tunai dan perbedaan trading volume activity pada sebelum dan ... -
ANALISIS SEMIOTIK CHARLES SANDERS PEIRCE PADA AKHLAK PERGAULAN MUSLIM DALAM FILM INSYALLAH SAH 2017
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-08-31)Today, the film is one of the effective mass communication media to influence people. In line with the development of information and communication technology, its function not only as entertainment but also as a medium ... -
ANALISIS SIKAP DAN NIAT BELI MAHASISWA DI UMY TERHADAP SEPEDA MOTOR YAMAHA
(FE UMY, 2010-11-30)VARIABEL SIKAP BERPENGARUH POSITIF DAN SIGNIFIKAN TERHADAP PERILAKU -
ANALISIS SISTEM PENTANAHAN GEDUNG ADMISI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FT UMY, 2018-01-08)The purpose of earthmoving system of Admission Building of Muhammadiyah University of Yogyakarta for building protection from lightning hazard, noise flow due to isolation failure, lightning strike, lightning electromagnetic ... -
ANALISIS STRES KERJA DAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TRANSMIGRASI DAN TENAGA KERJA DHARMASRAYA
(FE UMY, 2019)Manajemen Sumber Daya Manusia adalah suatu bidang manajemen yang khusus mempelajari hubungan dan peranan manusia dalam organisasi perusahaan. Unsur manajemen Sumber Daya Manusia adalah manusia yang merupakan tenaga kerja ... -
ANALISIS TERHADAP PEMBIAYAAN BERMASALAH DAN STRATEGI PENANGANNYA PADA BAITUL MAAL TAMWIL DI KABUPATEN SLEMAN
(FE UMY, 2010-05-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria pembiayaan bermasalah pada Baitul Maal Wat Tamwil di Kabupaten Sleman -
ANALISIS TINGKAT PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Information and Communication Technology (ICT) is an important factor in this life, especially in business sector. The level of using ICT at SME is giving influent toward the business owner. The aim of this research is to ... -
ANALYSIS FACTORS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL LABELLED COSMETICS ON NON-MUSLIM COMMUNITY IN YOGYAKARTA (STUDY AT UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA, UNIVERSITAS SANATA DHARMA AND UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)This research aims to examine how product knowledge, promotion, consumers’ awareness, purchase frequency, and income influence on Willingness to Pay (WTP) for halal labelled cosmetics on non-Muslim community in Yogyakarta. ... -
ANALYSIS THE IMPACT OF SELECTED MACROECONOMIC VARIABLES TOWARDS THE RESILIENCE OF ISLAMIC BANKING IN INDONESIA PERIOD 2010 - 2017
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)The interconnectedness and interdependences of global economy have resulted the heightened of global financial market turbulence. Consequently, shocks which are originated from one economy, are easily transmitted into ... -
ASPEK ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH OLEH KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aimed to analyze the influence of Islamic branding variables on Wardah's cosmetic consumer decisions which are moderated by religiosity variable. The data used in this study are primary data collected from 100 ... -
BOARDS' GOVERNANCE: TELAAH PERAN DEWAN KOMISARIS DAN DIREKSI DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE
(FE UMY, 2010-12-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Dewan Komisaris dan Direksi dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). Subjek pengkajian adalah para komisaris dan direktur yang telah menjadi anggota ... -
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INFLUENCE ON CUSTOMER TRUST: THE MEDIATING EFFECTS OF REPUTATION AND WORD OF MOUTH
(FE UMY, 2019-12-30)Research background, nowadays in The globalization era of each company is not only focused on getting profits, but the companies have CSR program as the primary concern of each company around the world. CSR is an excellent ... -
CUSTOMER RELIATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN PERSONAL SELLING PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOYOTA NASMOCO BANTUL
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)This research is aimed to analyze the impact Customer Relationship Management (CRM) and Personal Selling on customer satisfication. Object of this research is Toyota Nasmoco at Bantul, the subject are all customer who are ... -
DAMPAK KESADARAN MEREK KOSMETIK HALALTERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG: EFEK MEDIASI PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Banyak perusahaan yang berusaha memenuhi kebutuhan akan kosmetik dengan berbagai macam inovasi produk. Inovasi produk kosmetik dilakukan oleh produsen untuk memperoleh kepercayaan konsumen terhadap produk seiring banyak ... -
DAMPAK SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA
(FE UMY, 2018-08-13)This study aims to analyze the effect of store atmosphere and salespromotion on positiveemotion and unplanned purchase. The Subjects in this study are consumers who have made unplanned purchase caused by sales promotion ... -
DEPARTEMEN FAKTOR-FAKTOR DAN MASALAH PENYERAPAN DANA MASYARAKAT OLEH PERBANKAN DI INDONESIA(1985-2000)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2003)Pendapatan nasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan dana masyarakat oleh perbankan di Indonesia. Pemerintah hendaknya terus berupaya mendorong laju pertumbuhan perekonomian agar tabungan meningkat Tingkat ... -
DETERMINAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara modal intelektual terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Variabel modal intelektual dihitung dengan menjumlahkan value ...