Browsing Department of Management by Title
Now showing items 192-211 of 1236
-
ANALISIS SEMIOTIK CHARLES SANDERS PEIRCE PADA AKHLAK PERGAULAN MUSLIM DALAM FILM INSYALLAH SAH 2017
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-08-31)Today, the film is one of the effective mass communication media to influence people. In line with the development of information and communication technology, its function not only as entertainment but also as a medium ... -
ANALISIS SIKAP DAN NIAT BELI MAHASISWA DI UMY TERHADAP SEPEDA MOTOR YAMAHA
(FE UMY, 2010-11-30)VARIABEL SIKAP BERPENGARUH POSITIF DAN SIGNIFIKAN TERHADAP PERILAKU -
ANALISIS SISTEM PENTANAHAN GEDUNG ADMISI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FT UMY, 2018-01-08)The purpose of earthmoving system of Admission Building of Muhammadiyah University of Yogyakarta for building protection from lightning hazard, noise flow due to isolation failure, lightning strike, lightning electromagnetic ... -
ANALISIS STRES KERJA DAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TRANSMIGRASI DAN TENAGA KERJA DHARMASRAYA
(FE UMY, 2019)Manajemen Sumber Daya Manusia adalah suatu bidang manajemen yang khusus mempelajari hubungan dan peranan manusia dalam organisasi perusahaan. Unsur manajemen Sumber Daya Manusia adalah manusia yang merupakan tenaga kerja ... -
ANALISIS TERHADAP PEMBIAYAAN BERMASALAH DAN STRATEGI PENANGANNYA PADA BAITUL MAAL TAMWIL DI KABUPATEN SLEMAN
(FE UMY, 2010-05-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria pembiayaan bermasalah pada Baitul Maal Wat Tamwil di Kabupaten Sleman -
ANALISIS TINGKAT PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Information and Communication Technology (ICT) is an important factor in this life, especially in business sector. The level of using ICT at SME is giving influent toward the business owner. The aim of this research is to ... -
ANALYSIS FACTORS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL LABELLED COSMETICS ON NON-MUSLIM COMMUNITY IN YOGYAKARTA (STUDY AT UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA, UNIVERSITAS SANATA DHARMA AND UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)This research aims to examine how product knowledge, promotion, consumers’ awareness, purchase frequency, and income influence on Willingness to Pay (WTP) for halal labelled cosmetics on non-Muslim community in Yogyakarta. ... -
ANALYSIS THE IMPACT OF SELECTED MACROECONOMIC VARIABLES TOWARDS THE RESILIENCE OF ISLAMIC BANKING IN INDONESIA PERIOD 2010 - 2017
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-14)The interconnectedness and interdependences of global economy have resulted the heightened of global financial market turbulence. Consequently, shocks which are originated from one economy, are easily transmitted into ... -
ASPEK ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH OLEH KONSUMEN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-15)This study aimed to analyze the influence of Islamic branding variables on Wardah's cosmetic consumer decisions which are moderated by religiosity variable. The data used in this study are primary data collected from 100 ... -
BOARDS' GOVERNANCE: TELAAH PERAN DEWAN KOMISARIS DAN DIREKSI DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE
(FE UMY, 2010-12-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran Dewan Komisaris dan Direksi dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). Subjek pengkajian adalah para komisaris dan direktur yang telah menjadi anggota ... -
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY INFLUENCE ON CUSTOMER TRUST: THE MEDIATING EFFECTS OF REPUTATION AND WORD OF MOUTH
(FE UMY, 2019-12-30)Research background, nowadays in The globalization era of each company is not only focused on getting profits, but the companies have CSR program as the primary concern of each company around the world. CSR is an excellent ... -
CUSTOMER RELIATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN PERSONAL SELLING PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOYOTA NASMOCO BANTUL
(FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)This research is aimed to analyze the impact Customer Relationship Management (CRM) and Personal Selling on customer satisfication. Object of this research is Toyota Nasmoco at Bantul, the subject are all customer who are ... -
DAMPAK KESADARAN MEREK KOSMETIK HALALTERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG: EFEK MEDIASI PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)Banyak perusahaan yang berusaha memenuhi kebutuhan akan kosmetik dengan berbagai macam inovasi produk. Inovasi produk kosmetik dilakukan oleh produsen untuk memperoleh kepercayaan konsumen terhadap produk seiring banyak ... -
DAMPAK SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA
(FE UMY, 2018-08-13)This study aims to analyze the effect of store atmosphere and salespromotion on positiveemotion and unplanned purchase. The Subjects in this study are consumers who have made unplanned purchase caused by sales promotion ... -
DEPARTEMEN FAKTOR-FAKTOR DAN MASALAH PENYERAPAN DANA MASYARAKAT OLEH PERBANKAN DI INDONESIA(1985-2000)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2003)Pendapatan nasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan dana masyarakat oleh perbankan di Indonesia. Pemerintah hendaknya terus berupaya mendorong laju pertumbuhan perekonomian agar tabungan meningkat Tingkat ... -
DETERMINAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara modal intelektual terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Variabel modal intelektual dihitung dengan menjumlahkan value ... -
DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA PERBANKAN MUAMALAT INDONESIA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh capital adequacy ratio (CAR), return on assets (ROA), dan inflasi terhadap pembiayan murabahah Bank Muamalat Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah Bank Muamalat ... -
EFEK STUDI KEADILAN DISTRIBUTIF , KEADILAN PROSEDURAL DAN KEADILAN INTERAKSIONAL TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF KARYAWAN LEMBAGA PENEGAK HUKUM (Survey Pada Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Bantul)
(FE UMY, 2020-01-03)Peneltian ini bertujuanmuntuk menguji PengaruhmKeadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional terhadap Komitmen Afektif Karyawan Lembaga Penegak Hukum pada Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB ... -
EFEKTIVITAS PENERAPAN PRICE LIMIT PADA KONDISI PASAR BULLISH DAN BEARISH DI BURSA EFEK INDONESIA
(FE UMY, 2011-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas penerapan price limit dalam mengurangi volatilitas dan meredam overreaction pada perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia. -
ENGARUH PROFITABILITAS, PELUANG PERTUMBUHAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017)
(FEB UMY, 2020)The purpose of this research is to examine and analyze the influence of profitability, growth opportunity, asset structure and firm size on capital structure. Dependent variable in this research is capital structure. The ...