dc.contributor.author | ASTITI, MELINA WIDI | |
dc.date.accessioned | 2018-08-11T06:23:35Z | |
dc.date.available | 2018-08-11T06:23:35Z | |
dc.date.issued | 2018-04-28 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20489 | |
dc.description | xi
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi konsumen dalam
membeli buah jeruk lokal dan impor di Kota Yogyakarta dan faktor-faktor yang
berhubungan dengan motivasi konsumen buah jeruk lokal dan impor. Penentuan
lokasi dilakukan secara purposive, dengan pertimbangan lokasi tersebut
merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang penyediaan buah jeruk lokal
dan impor didalam satu kios di Kota Yogyakarta. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuisioner dan wawancara kemudian dianalisis dengan deskriptif
dan Rank Spearman. Hasil penelitian terhadap 100 konsumen menunjukan bahwa
motivasi konsumen buah jeruk lokal di kios buah Kota Yogyakarta berada pada
kategori tinggi. Motivasi buah jeruk lokal berasal dari atribut kesegaran dan harga
sedangkan untuk Motivasi konsumen buah jeruk impor di kios buah Kota
Yogyakarta berada pada kategori tinggi yang berasal dari atribut mudah di dapat
dan kemasan. Variabel jumlah anggota keluarga, pengaruh teman dan pendapatan
berhubungan dengan motivasi konsumen buah jeruk lokal sedangkan untuk
variabel pendidikan dan pendapatan berhubungan dengan motivasi konsumen
buah jeruk impor.
Kata kunci: | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the motivation of consumers in buying
local and import oranges in Yogyakarta City and the factors related to the
motivation of the local and import oranges' consumer. The location determination
is conducted purposively, considering that location is one of the business which
engages in supplying the local and import oranges in the fruit stall located in
Yogyakarta city. Technique of collecting data were using questioner and
conducted interview then analyzed with descriptive and Rank Spearman
technique. The results of research towards 100 consumers are showing that the
motivation of local oranges' consumer in Yogyakarta City is categorized in the
high-level. The motivation of local oranges' consumer is regarding the freshness
and price's attributes, while the motivation import orange's consumer is in term of
the easiness to get and packaging. The variable number of family members, the
influence of friends and income correlates with the motivation of local oranges'
consumer, while education and income are the variable related to the motivation
of import oranges' consumer. | en_US |
dc.publisher | FP UMY | en_US |
dc.subject | Consumer Motivation, Local Oranges, Import Oranges. Motivasi Konsumen, Buah Jeruk Lokal, Buah Jeruk Impor. | en_US |
dc.title | MOTIVASI KONSUMEN BUAH JERUK LOKAL DAN IMPOR DI KIOS BUAH KOTA YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F P
046 | en_US |