Show simple item record

dc.contributor.authorGHOZALI, AHMAD
dc.date.accessioned2018-08-24T06:24:24Z
dc.date.available2018-08-24T06:24:24Z
dc.date.issued2018-05-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20779
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi indra manusia dalam proses pembelajaran dan metode yang relevan dalam pembelajaran menurut al-Qur’an surah an-Nah{l ayat 78. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research). Metode pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dengan menghimpun data dari sumber primer dan sekunder. Metode analisis data berupa konten-analisis dengan menggunakan pendekatan tafsir tematik yang dirumuskan oleh Abd al-Hayy al-Farma>wi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa fungsi indra manusia dalam proses pembelajaran yang sesuai dengan al-Qur’an surah an-Nah{l ayat 78 adalah sebagai instrumen untuk mendapatkan pengetahuan yang disampaikan. Indra pendengaran berfungsi menangkap suara yang mengandung konten pengetahuan, sehingga sumber suara tersebut harus jelas agar dapat ditangkap oleh telinga. Indra penglihatan mampu merekam benda konkrit yang memuat nilai pengetahuan. Akal dapat memahami suatu pengetahuan yang logis. Oleh karena itu metode yang relevan dalam pembelajaran sesuai dengan al-Qur’an surah an-Nah{l ayat 78 adalah dengan gaya belajar auditorial dan visual.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectIndra pendengaran, penglihatan, akal, dan proses pembelajaran.en_US
dc.titleFUNGSI INDRA MANUSIA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA AL-QUR’AN SURAH AN-NAH>{L AYAT 78en_US
dc.title.alternative(STUDI TAFSIR TEMATIK)en_US
dc.typeThesis SKR FAI 028en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record